Sukses


Liga Inggris: Manchester City Lagi Cakep Banget, Pep Guardiola Pusing Mau Pasang Aguero

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola dilanda situasi dilematis. Ia mau memainkan Sergio Aguero yang baru saja kembali dari cedera panjang, tapi pemain-pemain Manchester City lainnya sedang dalam performa apik.

Pep Guardiola menegaskan, dirinya bakal menurunkan Aguero secara periodik guna meningkatkan match sharpness-nya. Hanya saja, ia malah pusing bagaimana menempatkan striker Argentina itu.

Aguero membuat start pertamanya selama empat bulan saat City mengklaim kemenangan ke-20 beruntun mereka di semua kompetisi dengan kemenangan 2-1 atas West Ham di Stadion Etihad pada Sabtu akhir pekan lalu.

Mantan penyerang Atletico Madrid itu melewatkan awal musim setelah operasi lutut dan kemudian kembali diperumit oleh masalah lebih lanjut di sendi itu, cedera hamstring, dan karena virus corona.

Dia kembali beraksi sebagai pemain pengganti melawan Borussia Monchengladbach pada hari Rabu sebelum dia diberi waktu 61 menit melawan The Hammers.

"Kami ingin membantu Sergio Aguero tetapi pada saat yang sama, Raheem (Sterling), Phil (Foden) dan Bernardo (Silva) tidak bermain. Saya mencoba menanganinya agar semua orang terlibat dan menjadi bagian penting tim ini," kata Guardiola.

"Beberapa pemain pantas bermain tetapi tidak. Itulah mengapa sulit bagi semua manajer jika Anda memiliki skuad. Anda harus bersabar dan menggunakan momen bagus sebanyak mungkin. Pemain yang tampil bagus memiliki lebih banyak peluang untuk bermain dibanding yang lain."

"Sergio Aguero cedera selama satu tahun. Itu waktu yang lama. Dia memainkan dua atau tiga pertandingan dan kemudian cedera lagi dan absen," kata Pep Guardiola lagi.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Pep Guardiola lalu berharap betul agar Sergio Aguero bisa lebih bersabar. Ia menegaskan bahwa Manchester City sangat membutuhkan tenaganya dalam waktu dekat.

"Saya selalu berpikir kami membutuhkan dia musim ini, di momen yang tepat, karena dia memiliki bakat dan kualitas khusus. Dia akan membantu," ujar Pep lagi.

"Tapi kami tidak membantah bahwa dia butuh waktu. Mungkin dia akan bermain 50-60 menit dan itu bagus untuk kakinya. Dia harus terus berlatih dengan baik dan menjadi positif."

"Saya tahu Sergio sangat penting bagi kami. Dia orang paling penting untuk klub ini, dia mencetak gol paling penting, dia bagian dari semua kesuksesan."

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer