Sukses


Liga Inggris: Menang atas Southampton, Everton Bertekad Tampil di Kompetisi Eropa Musim Depan

Bola.com, Liverpool - Everton meraih kemenangan 1-0 kala menjamu Southampton dalam laga pekan ke-26 Premier League di Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Manajer Everton, Carlo Ancelotti, merasa puas dengan performa yang diperlihatkan timnya dan menegaskan tekad untuk finis di posisi papan atas pada akhir musim nanti.

Everton menang 1-0 atas Southampton berkat gol tunggal Richarlison. Kemenangan ini memang tidak membuat The Toffees beranjak dari posisi ketujuh dalam klasemen Premier League, tapi mengoleksi 43 poin, jumlah yang sama dengan Liverpool yang berada di peringkat keenam.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kelima dari 13 laga kandang yang sudah dimainkan oleh Dominic Calvert-Lewin dkk. Ini juga menjadi kemenangan pertama di kandang setelah sebelumnya Everton melewati lima laga tanpa kemenangan, dengan empat di antaranya berakhir kalah.

Kemenangan ini menjadi momentum bagi Everton untuk bangkit di pertandingan kandang. Carlo Ancelotti menegaskan bahwa performa yang lebih baik dalam laga kandang bisa membantu The Toffees untuk mengejar mimpi finis di posisi yang akan mengantarkan mereka ke kompetisi Eropa.

"Untuk berjuang mendapatkan tempat di Eropa, kami perlu memperbaiki performa kami di laga kandang. Performa dan kemenangan akan membantu kami mendapatkan hasil yang lebih baik di laga kandang," ujar Carlo Ancelotti kepada Sky Sports.

"Sudah menjadi mimpi kami bisa berada di empat besar pada akhir musim nanti. Namun, itu masih lama, kami harus tetap dengan tujuan untuk bermain di Eropa pada musim depan," lanjut manajer Everton itu.

2 dari 5 halaman

Kombinasi Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin

Carlo Ancelotti pun memuji penampilan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Southampton. Kredit diberikannya kepada Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin yang berkombinasi bagus di lini depan Everton.

"Ini menjadi pekan yang bagus, performa yang sangat bagus. Saya benar-benar mengapresiasi kinerja tim. Kami fokus bertahan, punya kombinasi yang bagus di depan. Performa bagus dan kami pantas menang," ujar Ancelotti.

"Richarlison melakukan pergerakan yang bagus. Striker kami memang sedikit berbeda kali ini. Dominic bermain lebih ke kanan dan tampil sangat baik menurut saya. Richarlison adalah pemain berbakat yang fantastis. Kami punya dua striker fantastis dengan karakteristik yang berbeda," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Pickford

Tak hanya memuji kombinasi dua striker yang dimiliki Everton, Carlo Ancelotti juga memuji penampulan Jordan Pickford di bawah mistar gawang The Toffees.

"Ketika unggul 1-0, pada menit-menit terakhir selalu sama. Tim lawan mengerahkan semua kekuatan dan kami harus bisa mengontrol. Mereka mendapatkan satu kesempatan. Pickford sangat bagus di depan gawang, sangat aman. Saya sangat puas, jujur saja," tegas Ancelotti.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer