Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta di Balik 21 Kemenangan Beruntun Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-26 Premier League, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat City telah merengkuh 21 kemenangan beruntun.

Menjamu The Wolves di Stadion Etihad, The Citizens tampil menekan sejak menit awal. Anak asuh Pep Guardiola itu mencatatkan 72,1 persen penguasaan bola, berbanding 27,9 persen milik Wolverhampton.

Selain itu, Manchester City melepaskan 22 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Wolves hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Bermain dominan, Man City berhasil membungkam Wolverhampton dengan skor 4-1. Keempat gol City tercipta berkat gol bunuh diri Leander Dendoncker pada menit ke-15, Gabriel Jesus menit ke-80 dan 90+3', serta Riyad Mahrez menit ke-70. Sementara itu, gol tunggal Wolverhampton disarangkan Conor Coady menit ke-61.

Hasil tersebut membuat Manchester City memperpanjang tren positif pada musim ini. City berhasil meraih 21 kemenangan beruntun di seluruh ajang, yang 15 di antaranya terjadi pada ajang Premier League.

Berkat torehan gemilang itu, Manchester City kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 65. Mereka unggul 15 poin atas Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-duel Manchester City kontra Wolverhampton Wandereres. Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester City telah meraih 21 kemenangan beruntun di seluruh ajang. City juga mencetak 55 gol dan hanya kebobolan delapan gol dari 21 laga tersebut.

2. City adalah satu dari tiga klub di lima liga besar Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol) yang mencatatkan lebih dari 20 kemenangan beruntun. Sebelumnya ada Bayern Munchen (23 kemenangan pada 2020) dan Real Madrid (22 kemenangan pada 2014).

3. Riyad Mahrez telah terlibat langsung dalam 20 gol dalam 38 pertandingan sebagai starter di semua kompetisi bersama Manchester City di Stadion Etihad (15 gol dan 15 assist).

4. Hanya Conor Coady (tiga gol) yang mencetak lebih banyak gol bunuh diri bersama Wolverhampton di Premier League, ketimbang Leander Dendoncker (dua gol).

5. Ada delapan pemain Portugal yang menjadi starter pada laga The Citizens versus The Wolves. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dalam sejarah Premier League.

6. Manchester City telah melakukan lebih banyak rotasi pada starting XI dibandingkan tim manapun di Premier League musim ini (79 kali rotasi).

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer