Sukses


Liga Ingggris: Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, Sumber Inspirasi Ruben Dias

Bola.com, Manchester - Bek Manchester City, Ruben Dias, diam-diam mengidolakan dua legenda Manchester United. Sang pemain mengatakan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic adalah inspirasi masa kecilnya. 

Bek tengah Manchester City juga memuji legenda The Citizen, Vincent Kompany. Menurutnya, dirinya tak perlu dibandingkan dengan legenda City asal Belanda itu.  

Ruben Dias baru didatangkan dari Benfica pada musim panas 2020. Dia tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Manchester City maupun sepak bola Liga Inggris. 

Bahkan, performanya musim ini benar-benar gemilang. Dia selalu menjadi pilihan pertama di skuad Pep Guardiola. 

4. Nemanja Vidic - Vidic menjabat kapten Manchester United selama tiga tahun. Pemain asal Serbia ini menjadi kapten The Red Devils dari 2011 hingga 2014. (AFP/Jonathan Nackstrand)

Dalam sesi wawancara dengan Rio Ferdinand, seperti dilansir The Sun, Rabu (3/3/2021), Dias mengungkapkan cerita menarik. Dia mengaku banyak belajar dengan melihat penampilan Ferdinand, plus partnernya saat itu, Nemanja Vidic.  

"Ketika saya seorang bocah, melihat pertandingan Premier League adalah impian setiap akhir pekan. Saya melihat banyak pertandingan yang ada Anda, Vidic, Kompany, dan John Terry," kata Dias. 

"Dari sana saya mulai belajar. Saya belajar banyak dari apa yang saya dengar dan lihat. Hanya dengan menonton saya mulai memahami liga dan cara Anda bermain," imbuh Ruben Dias

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Mau Dibandingkan dengan Vincent Kompany

Namun, Dias mengakui melihat dari televisi dan mengalami langsung bermain di Liga Inggris sangat berbeda. Menurutnya, perbedaan terbesar adalah berata kompetitif bersaing di Liga Inggris. 

"Di sini Anda mendapat tantangan di setiap laga. Saya rasa itulah yang membuat liga berbeda. Jika Anda sukses, maka itu terjadi karena Anda bisa mencari solusi atas banyak masalah," ujar Dias. 

Banyak orang yang membandingkan Dias dengan bek tengah dan kapten legendaris City, Kompany. Tetapi, pemain Timnas Portugal menepis perbandingan itu.

"Banyak orang membandingkan saya dengan Vincent. Dan berkata bisakah saya menggantikannya. Saya memahami mengapa orang-orang melakukannya, tetapi sejujurnya Anda tidak bisa membandingkan Kompany dengan saya setelah semua yang sudah dilakukannya," tutur Dias. 

"Dia hampir memenangi semuanya, bahkan mungkin semuanya. Dan untuk berapa lama dia berada di sini, Anda tidak bisa membandingkan dia dengan seorang pun," imbuh dia. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer