Sukses


Liga Inggris: VAR Diklaim Membunuh Gairah dan Emosi dalam Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Manajer Fulham, Scott Parker, mulai muak dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR). Menurutnya, VAR bisa merusak emosi dan gairah sepak bola.

Pernyataan itu terlontar ketika Fulham dibungkam Tottenham Hotspur 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Mario Lemina sebetulnya berhasil menyamakan kedudukan, tapi dianulir oleh VAR.

Gelandang Fulham itu dianggap melakukan handsball meski dalam tayangan ulang terlihat tangannya tidak aktif. Tinjauan ulang VAR lalu membatalkan gol yang dicetaknya.

"Kami mau pertandingan sepak bola berjalan alamiah dan steril. Itu yang jadi persoalan saat ini," kata Scott Parker.

"Apa yang mau kami saksikan sebagai fans, sebagai penonton, adalah gol dan kesenangan. Maaf saya harus bilang ini, tapi VAR membunuh semua itu."

"Anda tak perlu lagi melakukan selebrasi, kenapa? Karena kita cemas gol tersebut dianulir. Ada 10 detik yang hilang, yang mana Anda kehilangan emosi dan gairah. Ini memalukan, dan pendapat saya selalu sama tentang VAR," kata Scott Parker lagi.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

IFAB Segera Bertindak?

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) bertemu pada hari Jumat dan klarifikasi lebih lanjut tentang peraturan handsball. Berbicara di BT Sport, mantan wasit Peter Walton mengatakan, "Handsball adalah agenda nomor enam. Ada kemungkinan perubahan dalam aturan itu pada 1 Juni. Mereka akan melihat kejelasan dan mengusulkan perubahan tertentu untuk memudahkan kami semua untuk memahami bagaimana peraturannya."

Pakar BT Sport Rio Ferdinand setuju undang-undang saat ini "gila" dan "bodoh", sementara pakar BBC Radio 5 Live Matt Upson mengatakan keputusan melawan Fulham "mengecewakan".

"Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan Lemina," kata Upson. "Apakah Anda seharusnya menyingkir dari jalur bola?

"Kami melihat keputusan ini minggu demi minggu, dan Anda merasa untuk Fulham di sini, ini adalah keputusan yang mengecewakan. Saya pikir itu sangat merugikan bagi Fulham."

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer