Sukses


Liga Inggris: Gol Mohamed Salah di Liverpool Mandek, Sadio Mane Jadi Musuh dalam Selimut?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir. Legenda Liverpool, Michael Owen, mengklaim satu alasan penyebabnya adalah Sadio Mane yang membuat perolehan gol Mohamed Salah tidak kunjung bertambah lagi.

Klaim Michael Owen terlontar setelah Liverpool kalah dari Chelsea dalam lanjutan Premier League di Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. The Reds kalah 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino terlihat tidak bisa memberikan ancaman berarti terhadap pertahanan Chelsea. Statistik memperlihatkan bahwa tidak satu pun dari ketiga pemain tersebut mencatat shot on target.

Namun, Liverpool sebenarnya bisa saja memiliki peluang mencetak gol pada awal pertandingan lewat titik penalti. Ketika itu Sadio Mane dilanggar Andreas Christensen di kotak penalti. Namun, Sadio Mane tetap berusaha berdiri dan gagal melepas tembakan ke gawang The Blues.

Melihat momen tersebut, Michael Owen memiliki pandangan yang unik. Sadio Mane yang seharusnya bisa terjatuh dan mendapatkan penalti untuk timnya dianggap berusaha keras agar Mohamed Salah tidak menambah pundi-pundi golnya bersama Liverpool pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Klaim Michael Owen Soal Sadio Mane dan Mo Salah

Setelah pertandingan tersebut, Michael Owen melihat sesuatu yang dirasa meresahkan dan akhirnya memunculkan sebuah teori yang kontroversial. Ia menuding Sadio Mane sengaja tidak terjatuh agar Mohamed Salah tidak mendapatkan kans mencetak gol dari titik penalti.

Michael Owen bisa melontarkan klaim itu tidak berdasarkan pengamatannya dari laga kontra Chelsea saja. Ia melihat ada bukti pendukung ketika Mane dilanggar saat Liverpool menghadapi Sheffield United. Namun, ia tetap berusaha mengejar bola dan tidak menjatuhkan diri.

"Saya tidak percaya ia tidak terjatuh di sana, dan dengar saya tidak mengajurkan ia melakukannya," ujar Owen kepada Optus Sport.

"Itu adalah sentuhan yang bagus dan ia mungkin berpikir bisa mendapatkan kesempatan pada akhirnya. Namun, ia melakukan sesuatu yang serupa satu minggu lalu (melawan Sheffield United)."

"Saya hanya bertanya-tanya, dan mungkin ada sedikit pemikiran picik yang merayap dalam kepala saya. Mo Salah adalah pengambil penalti di tim ini, dan jika ia berpikir mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, ia berpikir 'baiklah saya akan mencetak gol, jika saya tidak tetap berdiri, Mo Salah akan mendapatkan penalti lagi'," lanjut Owen.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Mo Salah dan Sadio Mane Menjadi-jadi

Michael Owen kemudian menambahkan bahwa Sadio Mane melakukan hal tersebut karena persaingannya dengan Mohamed Salah untuk mencetak gol makin menjadi-jadi. Owen melihat keduanya sebagai tipe pemain yang sangat egois di lini serang Liverpool.

"Para pemain ini telah mengincar sepatu emas selama beberapa musim terakhir. Ini mungkin semacam teori yang liar, tapi sifat kompetitif dirinya dan Mo Salah. Kami telah melihat mereka tidak saling mengumpan ketika satu di antara mereka berada dalam posisi yang lebih baik dari yang lain," tutur Michael Owen.

"Kita melihat sedikit keegoisan, kita melihat perilaku tidak puas. Mo Salah menggelengkan kepala (ketika diganti). Saya hanya berpikir beberapa kali di sana, saya telah melihat Mane terjatuh karena peluang semacam itu, dan dua pertandingan secara beruntun? Itu membuat saya sedikit berpikir," tandasnya.

Sadio Mane baru mencetak 11 gol di semua kompetisi pada musim ini. Sementara itu, Mohamed Salah telah mengemas 24 gol bagi The Reds di semua kompetisi.

Sumber: Optus Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/3/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer