Sukses


Kapten Chelsea Ungkap Pengaruh Besar Thomas Tuchel: Bapuk di Era Frank Lampard, Kini Mentereng di Papan Atas

Bola.com, London - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengungkap betapa besar pengaruh Thomas Tuchel di skuad The Blues.

Tuchel berhasil membangkitkan Chelsea setelah ditunjuk menjadi pengganti Frank lampard pada Januari lalu. Berkat polesannya, Chelsea kini berada di empat besar. Saat memecat Lampard, The Blues terpuruk di posisi ke-9.

“Performa dari seluruh tim sangat bagus. Itu adalah upaya yang luar biasa. Kami harus sedikit menderita, tetapi kami memiliki cukup peluang untuk menang dan kami sangat solid," katanya.

Azpilicueta menambahkan, Tuchel mampu membuat Chelsea  lebih sulit dihancurkan.

Azpilicueta jadi satu di antara pemain yang mendapat pengaruh besar dari kehadiran Tuchel. Ia kembali ke peran sisi kanan sebagai bek di bawah arahan Tuchel. Itu adalah posisi di mana dia membantu Chelsea meraih gelar liga empat tahun lalu.

"Kami bertahan bersama-sama dan para striker melakukan pekerjaan yang luar biasa. Itu yang Anda butuhkan jika ingin mendapatkan tiga poin di Anfield. Ketika Anda kebobolan, biasanya kesalahan itu ditujukan ke para bek. Tetapi, kami bekerja sebagai tim dengan struktur yang luar biasa," tegasnya.

Pada pekan lalu, Chelsea mempermalukan Liverpool 1-0 di Anfield. Ini menjadi modal bagus untuk duel selanjutnya melawan Everton di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Jangan Terlena

Azpilicueta menambahkan, jika situasi Chelsea yang berubah 180 derajat sejak kedatangan Tuchel tidak berubah, ia meyakini tim tersebut bakal lebih menjanjikan.

"Tim sedang berkembang dan kami menantikan masa depan. Tetapi, nanti kami memiliki tantangan lain melawan Everton. Jadi, sekarang ini kami harus fokus hanya pada itu," katanya.

Namun, Azpilicueta menegaskan perjuangan Chelsea masih panjang. Mereka tidak mau terlena agar target finis di papan atas tercapai.

 

Sumber: Tribal Football

Liga Inggris: Manchester United Digilas Liverpool 0-5 di Old Trafford

Video Populer

Foto Populer