Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Kontra Everton di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge pada laga pekan ke-27 Premier League, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. The Blues yang sedang dalam kondisi onfire bertekad untuk melanjutkan tren positif.

Sejak diasuh Thomas Tuchel pada 26 Januari 2021, Chelsea tampil impresif. Tim London Biru tercatat tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Teranyar, Tuchel membawa Chelsea menang tipis 1-0 atas Liverpool di Stadion Anfield. Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak oleh Mason Mount pada menit ke-42.

Berkat hasil tersebut, Chelsea kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Mereka hanya unggul satu angka atas Everton yang menghuni posisi kelima.

Bersua The Toffees, Chelsea berambisi untuk kembali memetik hasil bagus. Meski begitu, Tim London Biru diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Everton.

Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir kontra Everton, Chelsea menelan tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan hanya meraih satu kemenangan. Pada pertemuan terakhir, The Blues takluk 0-1 dari Everton di Goodison Park, 12 Desember 2020.

Selain itu, Everton juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi, karena mampu menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Dengan torehan tersebut, Chelsea patut waspada dan pantang memandang remeh tim tamu.

Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel Chelsea kontra Everton. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan kandang terakhir di Premier League kontra Everton. Dari 25 laga tersebut, 14 di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk The Blues.

2. Meski begitu, Chelsea menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir kontra Everton di Premier League. Jumlah kekalahan tersebut sama seperti 15 pertemuan sebelumnya melawan The Toffees.

3. Everton berpeluang dua kali menyudahi musim di atas Chelsea, setelah terakhir kali pada musim 1978/1979.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Chelsea:

1. The Blues tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di seluruh ajang di bawah asuhan Thomas Tuchel (7 menang; 3 imbang).

2. Chelsea telah meraih 18 poin di Premier League sejak laga pertama Tuchel sebagai manajer. Mereka hanya kalah dari Manchester City pada periode yang sama.

3. Chelsea berpeluang untuk pertama kalinya menorehkan lima clean sheet secara beruntun di kandang sendiri pada ajang Premier League. Terakhir kali hal serupa ditorehkan The Blues pada November 2014 sampai Januari 2015.

4. Thomas Tuchel berpeluang menjadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang membawa timnya mengukir lima clean sheet secara beruntun pada laga kandang.

5. Edouard Mendy telah menorehkan 12 clean sheet dari 22 pertandingan Premier League. Dari 210 penjaga gawang yang memulai setidaknya 10 pertandingan di Liga Inggris, Mendy adalah satu-satunya yang mengukir clean sheet lebih dari setengah penampilannya.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Everton:

1. Everton tengah berupaya untuk meraih kemenangan tandang ke-10 di Premier League musim ini. Andai hal tersebut terealisasi, itu akan menjadi rekor baru bagi The Toffees.

2. Everton terakhir kali meraih 10 kemenangan tandang secara beruntun di kasta teratas Liga Inggris adalah pada musim 1986/1987. Ketika itu, mereka berhasil merengkuh trofi juara.

3. The Toffees tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan tandang di Premier League (7 menang; 2 imbang). Itu adalah catatan terpanjang Everton sejak menorehkan 10 laga tak terkalahkan pada Desember 1984 dan Mei 1985.

4. The Toffees berpeluang mempertahankan empat clean sheet berturut-turut di Premier League untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Sumber: BBC Sport

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer