Sukses


Liga Inggris: Favorit Jadi Manajer Liverpool, Steven Gerrard Justru Dukung Jurgen Klopp Tetap di Anfield

Bola.com, Jakarta - Manajer Rangers FC, Steven Gerrard, menepis rumor yang menyebut dirinya akan kembali ke Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp pada musim panas nanti. Mantan gelandang Liverpool itu justru memberikan dukungan agar Jurgen Klopp bisa lebih lama di Anfield.

Steven Gerrard baru saja menorehkan prestasi luar biasa dalam karier manajerialnya setelah membawa Rangers menjuarai Liga Premier Skotlandia. Prestasi ini luar biasa karena Rangers mampu menghentikan rival sekotanya, Celtic, yang mendominasi dalam beberapa tahun terakhir.

Kesuksesan ini pula membawa Rangers menjadi juara untuk pertama kali dalam 10 tahun terakhir. Bahkan Gerrard mewujudkannya dengan membantu Rangers tidak terkalahkan sepanjang musim ini.

Namun, pada saat yang sama Liverpool mengalami penurunan performa dan kini tercecer di peringkat kedelapan dalam klasemen Premier League. Posisi Jurgen Klopp di kursi manajerial pun menjadi sorotan.

Video

2 dari 3 halaman

Harapan Gerrard

Banyak pihak yang menjagokan Steven Gerrard untuk kembali ke Anfield sebagai manajer Liverpool seandainya Jurgen Klopp dipecat. Namun, Gerrard justru berharap agar Klopp bisa lebih lama bertahan di Anfield.

"Kami memiliki manajer terbaik yang memimpin klub kami saat ini," ujar Gerrard mengenai Klopp dalam wawancaranya dengan ITV.

"Saya menyukainya. Kami berharap dia bertahan untuk beberapa tahun lagi. Saya memiliki pekerjaan di sini, saya rasa tidak akan membantu untuk membicarakan hal ini. Saya harap Jurgen bertahan di Liverpool selama bertahun-tahun," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Pengakuan Gerrard

Steven Gerrard mengakui bahwa kembali ke Liverpool untuk menjadi manajer memang merupakan impian terbesarnya dalam karier di dunia kepelatihan.

"Liverpool adalah klub saya, apakah suatu impian bagi saya untuk menjadi manajer Liverpool? Ya, benar. Tapi, untuk saat ini belum dan siapa bilang saya akan cukup bagus untuk mereka?" tutur Gerrard.

"Ada banyak manajer di planet ini. Terutama saat ini, kita semua harus menghormati Jurgen Klopp terlebih dulu," tandasnya.

Sumber: ITV.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 10/3/2021)

Video Populer

Foto Populer