Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Manchester City Vs Southampton: The Citizen Terlalu Perkasa

Bola.com, Manchester - Manchester City akan berusaha melupakan kekalahan kontra Manchester United akhir pekan lalu. The Citizen membidik poin penuh saat menjamu Southampton di Stadion Etihad pada laga lanjutan Premier League, Kamis (11/3/2021) pukul 01.00 WIB. 

Pada akhir pekan lalu, Manchester City kalah 0-2 dari MU di Stadion Etihad. Catatan 21 kemenangan beruntun pasukan Pep Guardiola itu pun terputus.

Meski begitu, Manchester City masih nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 65. Mereka unggul 11 poin atas Tim Setan Merah di urutan kedua.

Kekalahan tersebut tak perlu terlalu diratapi oleh Manchester City. Hasil itu hanya perlu dijadikan pelajaran berharga untuk menghadapi sisa musim.

Apalagi, City sudah ditunggu Southampton, yang akhir pekan lalu sukses memutus winless run sembilan pertandingan dengan menekuk tuan rumah Sheffield United dengan skor 2-0. Sepasang gol The Saints dicetak James Ward-Prowse dan gol Che Adams.

Ini sejatinya adalah pertandingan pekan ke-33, yang dijadwalkan main 24 April 2021. Namun, jadwalnya dimajukan karena mepet dengan jadwal final Carabao Cup antara City versus Tottenham Hotspur.

Manchester City pasti ingin langsung bangkit dan kembali berlari. Melawan Southampton, target mereka adalah tiga poin.

2 dari 3 halaman

Simak Fakta-fakta Menariknya

1. Manchester City memenangi 8 dari 9 laga terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi (M8 S0 K1).

2. Manchester City selalu menang dan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi.

3. Manchester City selalu kebobolan 1 gol dalam 6 laga kandang terakhirnya melawan Southampton di semua kompetisi.

4. Manchester City tanpa clean sheet, alias selalu kebobolan, dalam 3 laga kandang terakhirnya di Premier League.

5. Rekor tandang Southampton di Premier League musim ini: M4 S4 K6, gol 16-28.

6. Southampton hanya memetik satu poin dari sembilan laga tandang di markas Manchester City, sejak menang di kunjungan pertama ke Stadion Etihad pada April 2014. 

7. Manchester City tidak pernah menelan dua kekalahan kandang beruntun sejak Februari 2016, saat berada di bawah Manuel Pellegrini. 

8. Pep Guardiola tidak pernah mengalami back to back kekalahan kandang di liga sepanjang karier kepelatihannya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer