Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dapuk Darren Fletcher Jadi Direktur Teknik, John Murtough Sebagai Direktur Sepak Bola

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi menunjuk mantan gelandangnya, Darren Fletcher, sebagai Direktur Teknik klub, Rabu (10/3/2021).  Pada saat bersamaan, MU juga mendapuk John Murtough sebagai Direktur Sepak Bola.

Darren Fletcher baru tiga bulan didapuk masuk tim kepelatihan Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ternyata, dia tidak lama menempati posisi tersebut. 

Setelah memecat Jose Mourinho pada Desember 2018, Setan Merah mengatakan ingin mengangkat direktur sepak bola. Niat tersebut baru kesampaian setelah lebih dari dua tahun. 

Murtough, yang gabung MU sejak 2013 bersama kedatangan David Moyes, dipromosikan sebagai Direktur Sepak Bola. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola MU. 

Langkah ini menjadi restrukturisasi signifikan Manchester United di belakang layar, untuk memperkuat operasi sepak bola Setan Merah.

Seperti apa tugas baru Darren Fletcher? 

Fletcher akan bekerja sebagai penghubung antara dewan klub dan Ole Gunnar Solskjaer. Dia juga akan bekerja sama erat dan melapor ke Murtough.

Adapun Murtough akan memimpin dan bertanggung jawab secara keseluruhan untuk operasi dan strategi terkait sepak bola di Manchester United. Ia akan bekerja sama dengan Solskjaer untuk menyelaraskan perekrutan dan strategi lain, demi memastikan tim utama memiliki dukungan operasional terbaik untuk meraih kesuksesan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Respons Darren Fletcher

Darren Fletcher cukup lama memperkuat Manchester United sebelum menempati posisinya sekarang. Pria asal Skotlandia itu mencatatkan 342 penampilan untuk Setan Merah selama 13 musim sebelum pindah pada musim 2014/2015.

"Sangat luar biasa kembali ke klub dan saya senang mengambil peran baru," kata Solskjaer, seperti dilansir situs resmi klub. 

"Kami bergerak ke arah yang benar. Saya tak sabar untuk melanjutkan kerja sama dengan Ole dan tim kepelatihannya, dan sekarang bersama John sebagai direktur sepak bola, untuk membantu para pemain muda pemain muda berkembang."

"Rasanya fantastis melihat semua staf di sini membawa Manchester United bergerak maju menuju era baru kesuksesan," imbuh Fletcher. 

Sumber: Manchester United 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Darren Fletcher

Video Populer

Foto Populer