Sukses


Liga Inggris: Manajer Manchester United Minta Amad Diallo Jangan GR Dulu, Ini Baru Permulaan

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Amad Diallo jangan besar kepala dulu. Ia meminta wonderkid Setan Merah itu untuk terus belajar.

Amad Diallo mencetak gol perdana untuk Manchester United ketika bersua AC Milan pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3/2021).

Pemain berusia 18 tahun itu menjebol gawang Milan pada menit ke-50 setelah masuk menggantikan Anthony Martial pada menit ke-46.

Menurut Solskjaer, momen itu menjadi perubahan besar bagi wonderkid asal Pantai Gading tersebut.

"Dia pindah ke sini sendirian. Tapi dia datang ke latihan setiap hari dan dia bekerja sangat keras. Dia tahu dia harus banyak belajar," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Diallo adalah wonderkid 18 tahun yang direkrut Manchester United dari Atalanta di bursa transfer Januari 2021. Dia diharapkan bisa meningkatkan persaingan internal di barisan penyerang.

"Dia adalah bakat yang menarik tetapi dia harus terbiasa dengan tempo dan kualitas level yang dia mainkan saat ini," lanjutnya.

"Dia juga tidak bermain terlalu banyak untuk Atalanta jadi kami secara bertahap memberinya menit bermain. Dia sangat lapar untuk belajar dan nafsu makannya dalam latihan sangat tepat," jelas legenda Manchester United itu.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Pujian

Solskjaer wajar meminta fans untuk tidak memuji Diallo berlebihan. Meski demikian, Diallo sudah memberikan kesan positif kepada senior-seniornya.

Luke Shaw punya kesan apik ketika Amad Diallo menjalani latihan dengan tim senior Manchester United.

"Dia masih sangat muda tapi dia datang ke pelatihan dan Anda bisa tahu dia punya kepercayaan diri. Anda bisa tahu dari cara dia bermain, sentuhan pertamanya brilian, cara dia mengambil bola dan mengarahkan pemain. Dia punya keterampilan hebat," jelasnya.

Namun, Shaw berpesan kepada Diallo untuk terus belajar. Jalan kariernya masih panjang.

"Tentu saja, seperti yang saya katakan, jalan yang sangat panjang dan harus dilalui. Tapi Anda sudah tahu dia akan menjadi satu untuk masa depan dan saya yakin dia akan jadi pemain reguler di tim utama."

"Dia adalah bakat yang luar biasa dan sudah menjadi pemain bagus, jadi saya yakin para penggemar sangat menantikan untuk melihatnya di lapangan."

 

3 dari 3 halaman

Tiru Ryan Giggs

Amad Diallo gabung dari Atalanta dengan banderol 37 juta pounds pada Januari 2021 dan beradaptasi sangat mulus di tim U-23.

Diallo menjalani laga debut di tim utama Manchester United sebagai pemain pengganti saat melibas Real Sociedad 4-0 di Liga Europa, Jumat (19/2/2021).

Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menyarankan Diallo mengambil inspirasi dari Ryan Giggs dalam misinya menjadi pemain top di MU.

"Hal seperti ini sudah terkenal di klub, jika mereka memiliki pemain muda yang cukup bagus, mereka secara otomatis akan langsung masuk ke tim," kata Parker kepada talkSPORT.

"Kami melihat itu setelah dua laga impresifnya untuk tim U-23. Amad Diallo sudah dimasukkan ke skuad utama, itu sangat menggembirakan."

"Sir Alex Ferguson melakukannya bersama Ryan Giggs pada musim penuh pertamanya dan saya bermain bersamanya. Saat itu dia berusia 17 tahun saat melakukan debut, pada laga terakhir musim 1990/1991 dan menjadi starter pada laga pertama Premier League 1991/1992," imbuh Parker. 

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer