Sukses


Liga Inggris: Hadapi Tottenham Hotspur, Mikel Arteta Ungkap Kenangan Manis Bersama Arsenal Saat Derbi London Utara

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjalani laga penting menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (14/3/2021). Jelang laga ini, manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengungkapkan kenangan manis yang pernah dirasakannya dalam laga derbi London Utara.

Mikel Arteta sudah merasakan duel panas ini ketika menjadi pemain Arsenal. Manajer asal Spanyol itu punya catatan yang cukup bagus saat tampil dalam laga derbi London Utara.

Mikel Arteta tercatat sembilan kali tampil dalam derbi tersebut. Ia berhasil mengantarkan Arsenal meraih enam kemenangan dan hanya dua kali kalah dari Spurs.

Satu pertandingan derbi London Utara yang paling dikenang Mikel Arteta terjadi pada musim 2011/20212. Ketika itu, Arsenal menang 5-2 di Emirates Stadium.

Video

2 dari 4 halaman

Kenangan Manis

Kala itu, Arsenal bangkit dari ketinggalan dua gol Tottenham Hotspur yang dicetak Louis Saha dan Emmanuel Adebayor. Ketika itu, Arteta merasa atmosfer di Stadion Emirates sangat luar biasa.

"Saya bermain dalam beberapa pertandingan yang luar biasa karena kami memenangkan beberapa pertandingan yang menarik melawan mereka," ujar Mikel Arteta dalam situs resmi Arsenal.

"Mungkin satu yang paling penting terjadi ketika bertanding di Emirates, ketika kami melakukan comeback besar setelah tertinggal lebih dulu. Saya ingat atmosfer stadion hari ini seperti bergetar. Para penggemar sangat bahagia dan sangat emosional," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kalah pada Derbi Terakhir

Arsenal menelan kekalahan dalam pertandingan derbi terakhir mereka. The Gunners takluk 0-2 dari Spurs pada Desember lalu di Tottenham Hotspur Stadium.

"Dalam pertandingan terakhir, kami memulainya dengan sangat baik. Kami dominan dan pertama kali mereka melewati garis tengah, mereka langsung mencetak gol," ujar Arteta.

"Itulah kualitasnya. Mereka adalah tim yang terorganisasi dengan baik. Ancaman besar dalam setiap situasi serangan balik, keterampilan individu yang hebat, dan organisasi yang hebat."

"Anda dapat melihat tim berjuang dan percaya sepenuhnya terhadap ide manajer. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/3/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal dan Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer