Sukses


Liga Inggris: Manchester City Menang 3-0, Pep Guardiola Sanjung Solidnya Pertahanan Fulham

Bola.com, London - Manchester City menang 3-0 atas Fulham pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Meski menang besar, manajer City, Pep Guardiola, mengakui timnya kerepotan menembus rapatnya pertahanan Fulham.

Menjalani pertandingan di Craven Cottage, The Citizens tampil menekan sejak bola digulirkan. Bahkan, Man City melepaskan tiga tembakan tepat sasaran ke arah gawang Fulham, yakni lewat aksi Ferran Torres menit ke-18, Bernardo Silva menit ke-34, dan Sergio Aguero menit ke-45.

Akan tetapi, upaya Manchester City mencetak gol selalu digagalkan kiper The Cottagers, Alphonse Areola. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Man City masih menguasai jalannya pertandingan. Manchester City pun berhasil mencetak tiga gol dan mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Ketiga gol City disarangkan John Stones pada menit ke-47, Gabriel Jesus menit ke-56, dan Sergio Aguero menit ke-60.

Berkat kemenangan ini, Manchester City semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League. The Citizens mendulang 71 poin hasil dari 30 laga, unggul hingga 17 angka atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Puji Lini Belakang Fulham

Pep Guardiola mengaku senang dengan hasil positif yang diraih Manchester City kontra Fulham. Meski begitu, Guardiola memuji lini belakang Fulham yang solid dan membuat timnya kerepotan.

"Kami tahu itu (akan sulit). Anda hanya melihat hasil laga Fulham sebelumnya, mereka tidak kebobolan gol. Kami melakukannya dengan baik. Dalam 90 menit secara umum kami sangat solid dan, ya kami menang lagi," kata Guardiola.

"Fulham bertahan dengan sangat baik satu lawan satu. Kami melakukannya pada saat yang tepat, dan saya sangat senang untuk semua pemain dan komitmen dari para pemain di ruang ganti sebelum pertandingan," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City

Video Populer

Foto Populer