Sukses


Superstar Liga Inggris: Martin Odegaard, Pemain Nomor 10 yang Cerdas

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard tampil bagus pada derby London Utara pertama dalam karirnya. Performa pemain 22 tahun pun mendapat pujian dari manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Arsenal menjamu Tottenham pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Emirates tersebut, Arsenal menang dengan skor 2-1.

Arsenal lebih dulu tertinggal pada menit ke-33, lewat gol Erik Lamela. Namun, Martin Odegaard membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-44. Arsenal menang lewat gol Alexander Lacazette pada menit ke-64.

Martin Odegaard bermain penuh untuk Arsenal. Memainkan peran sebagai 'Nomor 10', pemain 22 tahun itu menjadi pusat distribusi bola dan mampu mencetak gol penting bagi The Gunners. Pujian pun datang untuknya.

"Odegaard punya stamina yang bagus, dan dia sangat berbakat, tapi work-rate luar biasa," puji Arteta di situs resmi klub.

"Tidak hanya itu, dia cerdas. Pengaturan waktu larinya, saat dia menekan, posisi tubuhnya. Saya sangat terkesan dan dia tampil luar biasa hari ini," kata Arteta.

Martin Odegaard datang pada Januari 2021 lalu, dengan status pinjaman dari Real Madrid. "Dia memberi sesuatu yang berbeda dan itu membuat kami lebih baik," tegas Arteta.

  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Statistik Martin Odegaard

Gelar man of the match pada laga antara Arsenal kontra Spurs sudah jelas jatuh ke tangan Martin Odegaard yang mencetak gol pada laga kali ini.

Selama permainan berlangsung, Odegaard mencatatkan dua tembakan yang salah satunya menemui sasaran. Whoscored juga mencatat kalau pemain pinjaman dri Real Madrid itu melakukan sentuhan terhadap bola sebanyak 72 kali.

Lebih lanjut, Odegaard melepaskan 57 operan dengan akurasi mencapai 96 persen. Selain itu, ia juga melakukan dua key pass dan tiga kali percobaan duel di udara yang hanya dimenangkan sekali saja.

Odegaard juga turut memberikan sumbangsih ke lini belakang. Menurut catatan, ia menyelesaikan tiga dari enam percobaan jegalan, satu kali sapuan dan juga satu kali intersep. Torehan yang menarik ini membuatnya jadi man of the match.

 

Sumber: Premier League/Whoscored/Arsenal

Video Populer

Foto Populer