Sukses


Liga Inggris: Penampilan Moncer Diogo Jota Bikin Jurgen Klopp Semringah

Bola.com, Wolverhampton - Diogo Jota mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-28 Premier League. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan penampilan Jota.

Menjalani laga di Molineux Stadium, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, Diogo Jota bermain sejak menit awal. Pemain Timnas Portugal itu diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3.

Tampil selama 82 menit, Jota mampu memperlihatkan performa yang cukup oke. Dia berhasil melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan memenangkan empat duel udara.

Dari dua sepakan on target yang dilepaskan Diogo Jota, satu di antaranya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan dari Sadio Mane, Jota menjaringkan bola ke dalam gawang Wolverhampton dengan tembakan kaki kiri pada menit ke-45+1.

Bagi Diogo Jota, gol tersebut terasa spesial. Pasalnya, itu adalah golnya yang perdana setelah sempat absen selama 82 hari akibat mengalami cedera lutut. Selain itu, dia juga sudah mengoleksi 10 gol dan satu assist dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan bersama Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Pujian dari Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan Diogo Jota pada pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers. Menurut Klopp, Jota adalah pemain berkelas dan mampu membawa dampak positif terhadap performa Liverpool.

"Diogo hanyalah pesepak bola berkelas, tetapi kami tidak melakukannya, kita tidak dapat menerima begitu saja bahwa seorang pemain yang telah absen selama tiga bulan atau bahkan mungkin sedikit lebih lama, mampu kembali dan langsung memberikan dampak untuk tim," ujar Klopp.

"Jujur saja, itu sangat jarang terjadi, tetapi dia telah melakukannya sejak dia kembali dari cedera. Itu sangat membantu dan malam ini menjadi lebih spesial karena dia bisa mencetak gol," lanjutnya.

"Itu merupakan gol yang bagus dan permainan yang bagus, serta momen yang tepat untuk mencetak gol. Jujur ​​saja, rasanya seperti sedetik sebelum peluit turun minum," tutur Jurgen Klopp.

Berkat hasil ini, Liverpool yang sebelumnya melorot ke urutan delapan, naik ke peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 46. Mereka terpaut lima poin dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, atau batas akhir zona Lige Champions.

Sumber: Liverpool

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer