Sukses


Liga Inggris: Georginio Wijnaldum Mantap Tinggalkan Liverpool, Segera Gabung Barcelona

Bola.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum, dikabarkan sudah memutuskan akan meninggalkan Anfield pada akhir musim ini. Dia juga disebut-sebut sudah punya destinasi baru, yaitu Barcelona. 

The Sunday Times, Minggu (21/3/2021), mengklaim pemain asal Belanda itu telah menyetujui kesepakatan prakontrak dengan Barcelona. Dia akan menjadi rekrutan pertama Barca di era Joan Laporta.

Kontrak  Georginio Wijnaldum di Liverpool akan kedaluarsa pada akhir musim ini. Artinya, Barcelona memboyongnya secara gratisan. 

Penambahan kekuatan di lini tengah jadi prioritas pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, pada jendela transfer mendatang. Sebenarnya, Koeman sudah ingin merombak lini tengah pada musim panas tahun lalu, tapi terhalang krisis finansial yang mengguncang klub. 

Langkah mendatangkan Georginio Wijnaldum itu juga dilihat sebagai sinyal kepercayaan Laporta terhadap Koeman, yang timnya menemukan performa terbaik setelah melakoni paruh pertama musim ini yang sulit.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Klopp Masih Suka Wijnaldum

Liverpool sebenarnya masih berharap Wijnaldum bertahan. Bahkan sang manajer, Jurgen Klopp, terang-terangan mengaku masih membutuhkan jasa sang pemain. 

"Saya akan senang jika dia tetap di sini. Saya cukup senang dengan Gini. Anda dapat melihat itu ketika melihat sebagaian besar susunan pemain yang pernah saya turunkan," kata Klopp, seperti dikutip dari The Sun

"Dia selalu bermain bagus, itulah mengapa dia memainkan sering diturunkan. Dia telah menjajal banyak posisi; posisi yang berbeda," imbuh Klopp. 

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru di Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer