Sukses


Hasil Piala FA: Singkirkan Sheffield United, Chelsea Amankan Tiket Semifinal

Bola.com, London - Chelsea menang 2-0 atas Sheffield United pada laga perempat final Piala FA musim ini di Stamford Bridge, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Hasil tersebut membuat The Blues melenggang ke semifinal.

Kini, Chelsea tinggal menanti calon lawan pada babak empat besar. Selain Tim London Biru, tim lainnya yang sudah menembus semifinal Piala FA adalah Manchester City dan Southampton.

Adapun satu tempat tersisa akan diperebutkan Leicester City dan Manchester United. Rencananya, undian semifinal Piala FA akan digelar pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Sheffield United pada awal babak pertama. Dua peluang bagus didapat tim tamu lewat aksi David McGoldrick pada menit pertama dan Phil Jagielka menit ke-10.

Namun, kesempatan mencetak gol yang didapat keduanya tak membuahkan hasil, karena masih bisa dihalau kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Masuk menit ke-24, Chelsea mampu unggul lebih dulu setelah Oliver Norwood melakukan gol bunuh diri. Umpan mendatar Ben Chilwell salah diantisipasi oleh Norwood. Bola pun meluncur masuk ke gawang Sheffield.

Unggul lebih dulu, Tim London Biru semakin percaya diri dalam melancarkan serangan. Di sisi lain, Sheffield United lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Namun sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada awal paruh kedua, Chelsea langsung tancap gas. Christian Pulisic nyaris menggandakan keunggulan The Blues pada menit ke-47. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Pulisic masih melenceng dari sasaran.

Meski lebih banyak bertahan, Sheffield United mampu merepotkan lewat serangan balik. David McGoldrick dan Oliver McBurnie bergantian mengancam gawang Chelsea.

Akan tetapi, bola hasil tembakan McGoldrick pada menit ke-67 masih melenceng tipis dari sasaran, sedangkan bola hasil sepakan McBurnie masih bisa dihentikan kiper.

Pada menit ke-90+2, Hakim Ziyech berhasil mencetak gol kedua Chelsea. Umpan Ben Chilwell mampu dikonversikan Ziyech menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan The Blues tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

  • Chelsea (3-4-2-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 4-Andreas Christensen (28-Cesar Azpilicueta 63'), 15-Kurt Zouma, 33-Emerson; 20-Callum Hudson-Odoi (29-Kai Havertz 72'), 17-Mateo Kovacic, 23-Billy Gilmour (22-Hakim Ziyech 72'), 21-Ben Chilwell; 19-Mason Mount, 10-Christian Pulisic (7-N'Golo Kante 83'); 18-Olivier Giroud (24-Reece James 63').
  • Manajer: Thomas Tuchel (Jerman)
  • Sheffield United (3-5-2): 1-Aaron Ramsdale; 2-George Baldock, 15-Phil Jagielka, 3-Enda Stevens; 20-Jayden Bogle, 7-John Lundstram, 4-John Fleck, 16-Oliver Norwood (24-Rhian Brewster 79'), 23-Ben Osborn; 17-David McGoldrick, 9-Oliver McBurnie (14-Oliver Burke 75').
  • Manajer: Paul Heckingbottom (Inggris)

Video Populer

Foto Populer