Sukses


Posisi Solskjaer Kembali Diusik, David Beckham: Kinerjanya di Manchester United Luar Biasa

Bola.com, Manchester - Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United menjadi sorotan setelah timnya tersingkir dari Piala FA pekan lalu. Tagar #Oleout kembali menyeruak di media sosial. 

Namun, legenda Manchester United, David Beckham, punya pendapat berbeda. Menurutnya, Solskjaer malah menunjukkan dirinya pelatih yang tepat untuk Setan Merah dan memuji kinerjanya luar biasa. 

Beckham dan Solskjaer menikmati tujuh tahun kesuksesan bersama-sama di MU antara 1996 hingga 2003. Saat itu, Red Devils mengemas lima gelar Premier League,  satu trofi Liga Champions, dan satu gelar Piala FA. 

Saat ini, MU menghuni peringkat kedua Liga Inggris dan diyakini bisa finis di posisi tiga besar dalam dua musim beruntun untuk kali pertama sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. 

Solskjaer menghadapi kritik musim ini setelah Red Devils tersingkir dari Liga Champions di babak grup dan mengalami penurunan performa setelah naik ke puncak klasemen Liga Inggris pada Januari 2021. Tetapi, Beckham yakin pria Norwegia itu adalah sosok tepat untuk pekerjaan itu.

"Saya telah melihat beberapa kritik, tetapi saya kira ketika Anda adalah manajer Manchester United dan mereka telah menikmati kesuksesan selama bertahun-tahun, akan selalu ada titik di mana orang dikritik, apakah itu pemain, apakah itu pemilik, apakah itu manajer," kata Beckham kepada ESPN, Selasa (23/3/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan Jadi Bukti

"Ole telah berada di sepak bola cukup lama untuk dapat menerima kritik apa pun. Dia sangat pendiam, dia melanjutkan pekerjaannya, dan saya pikir dia melakukan pekerjaan yang luar biasa di Manchester United," imbuh pemilik klub MLS, Inter Miami, itu. 

"Hasil-hasil laga mulai menunjukkan itu. Semoga itu berlanjut karena fans mencintai Ole, kami semua mencintai Ole dan ingin dia melakukannya dengan baik. Jadi ketika kritikan datang, dia adalah orang yang bisa menanganinya," imbuh Beckham. 

Saat ini, kans terbesar Manchester United merengkuh gelar adalah di kancah Liga Europa. MU telah memastikan memijak perempat final dan akan menghadapi klub La Liga, Granada. 

Sumber: ESPN

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David Beckham

Video Populer

Foto Populer