Sukses


Liga Inggris: Minat Bertepuk Sebelah Tangan, David Alaba Ogah Gabung Chelsea

Bola.com, Munich - Minat Chelsea terhadap David Alaba ternyata bertepuk sebelah tangan. Menurut laporan Sky German, Selasa (23/3/2021), bek Bayern Munchen itu menolak kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea.

Nama David Alaba memang dalam beberapa pekan terakhir santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Chelsea. Manajer Thomas Tuchel berminat pada David Alaba untuk memperkukuh barisan pertahanan Chelsea agar mampu bersaing musim depan.

David Alaba memang dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dan punya kemampuan serba bisa. Hal itulah yang membuatnya laris manis menjadi buruan klub elite Eropa, termasuk Chelsea.

Penolakan David Alaba pada Chelsea ditengarai karena ingin bermain di klub lain. Selain itu, Alaba juga belum berminat bermain di Premier League dalam waktu dekat ini.

Penolakan David Alaba pada Chelsea tentu saja juga memupuskan harapan Manchester City. Dengan demikian, Real Madrid sejauh ini yang didapuk sebagai klub favorit tujuan karier pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kontrak David Alaba di Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni 2021. Dengan demikian, Alaba akan pergi dengan status bebas transfer dan secara gratis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Verbal

Setelah menolak gabung Chelsea, David Alaba kabarnya sudah membuat perjanjian verbal dengan Real Madrid. Klub asal Spanyol kabarnya sudah mencapai klausul-klausul pribadi dari sang pemain.

Meskipun meninggalkan Bayern Munchen dengan status bebas transfer, Madrid tetap akan mengeluarkan uang untuk mendatangkan David Alaba. Madrid akan membayar senilai 20 juta euro (Rp342 miliar) sebagai biaya agen.

Namun, segala sesuatu masih bisa terjadi karena hal itu masih sebatas kesepakatan verbal. Real Madrid belum sepenuhnya mendapatkan jasa David Alaba sehingga peluang klub lain untuk menyalip kesepakatan masih terbuka.

Sumber: Sky German

Video Populer

Foto Populer