Sukses


Debut Elkan Baggott di Tim Kasta Kelima Liga Inggris Berakhir Ngenes

Bola.com, Jakarta - Debut Elkan Baggott di tim kasta kelima Liga Inggris, King's Lynn Town FC, berakhir menyesakkan. Main full 90 menit, pemain Timnas Indonesia U-19 itu gagal mempersembahkan kemenangan dan harus menerima kekalahan telak 0-3 dari Altrincham.

King's Lynn Town FC merupakan tim papan bawah kasta kelima Liga Inggris. Mereka duduk di posisi ke-21 dari 23 tim dan terancam turun kasta ke divisi enam.

Elkan Baggott dipinjamkan ke King's Lynn Town FC dari Ipswich Town hingga Vanarama National League musim 2020/2021 berakhir. Kemarin, Selasa (23/3/2021) waktu setempat, ia langsung menjalani debutnya.

Ia juga masuk sebagai starter untuk King's Lynn Town FC. Sayang, tim yang dibelanya tumbang 0-3.

Josh Hancock jadi bintang pada laga tersebut di mana ia melesakkan dua gol, masing-masing menit 15' dan 57'. James Hardy menutup pesta kemenangan Altrincham pada babak kedua di Stadion Moss Lane.

Kekalahan tersebut membuat Elkan Baggott mesti berupaya lebih keras lagi guna mengangkat prestasi King's Lynn Town FC agar bisa setidaknya bertahan di kasta kelima Liga Inggris.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Kesulitan Menembus Skuad Utama Ipswich Town

Saat ini, Elkan Baggott masih kesulitan menembus tim senior Ipswich Town. Pemain blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris itu baru sekali bermain ketika melawan Gillingham FC di EFL Trophy pada Oktober tahun lalu.

Karena usianya masih sangat muda, Elkan Baggott lebih banyak terlibat dalam laga Ipswich Town U-18 dan U-23. Peminjaman ini diharapkan dapat meningkatkan jam terbang dan pengalamannya.

"Elkan Baggott melakukan debutnya untuk Ipswich Town melawan Gillingham di EFL Trophy pada Oktober 2020 dan mencatatkan clean sheet saat menang 2-0," bunyi pengumuman statement Ipswich Town.

"Elkan Baggott juga mewakili Ipswich Town U-23 dan U-18 di musim ini dan tampil dalam kemenangan menakjubkan di putaran keempat FA Cup Yout atas Fulham pada Desember tahun lalu," demikian pengumuman dari Ipswich Town.

 

3 dari 3 halaman

Menolak Tawaran Tim Premier League

Peminjaman Elkan Baggott ke King's Lynn Town cukup mengejutkan. Anggota Timnas Indonesia U-19 ini baru menandatangani kontrak profesional bersama Ipswich Town hingga 2023 setelah menolak sejumlah tawaran dari tim Premier League.

"Elkan Baggott telah bergabung dengan King's Lynn Town dengan status pinjaman pemain muda sampai akhir musim," tulis Ipswich Town di lamannya, Selasa (23/3/2021).

"Ipswich Town mendoakan yang terbaik untuk Elkan Baggott selama waktunya di King's Lynn Town," lanjut pernyataan tersebut.

Video Populer

Foto Populer