Sukses


Liga Inggris: Nicky Butt Tinggalkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Nicky Butt menyudahi sembilan tahun perannya dalam kepelatihan dan pengembangan pemain di akademi Manchester United. Ia memutuskan mundur dari jabatan kepala pengembangan tim utama MU, Kamis (25/3/2021). 

Dalam pernyataan resminya, Manchester United mendoakan yang terbaik untuk Nicky Butt. Setan Merah juga berterima kasih atas kontribusinya membina pemain lokal hingga berhasil masuk ke tim utama. 

Marcus Rashford, Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Dean Henderson dan Mason Greenwood merupakan contoh beberapa buah kerja apik mantan gelandang MU itu. Kelimanya kini telah menjelma menjadi pilar di tim utama Setan Merah. 

“Telah jebolan Akademi juga kemudian bisa tampil hampir 400 pertandingan untuk Manchester United, saya merasakan keistimewaan bisa kembali dan bekerja dengan generasi baru berbakat yang melakukan perjalanan yang sama,” kata Nicky, di situs resmi klub. 

"Saya bangga dengan peran setuap staf yang memberikan para pemain muda ini kemungkinan terbaik untuk memaksimalkan potensi mereka. Hasilnya jelas terlihat dari bertambahnya jumlah pemain lokal yang menembus tim utama Manchester United," imbuh Nicky Butt.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Harapan Solskjaer

Nicky Butt punya alasan sendiri meninggalkan Manchester United. Ia ingin mencari tantangan baru. 

"Saya sudah tahu saat masih bermain, betapa sulitnya meninggalkan Manchester United. Tapi, rasanya ini momen yang tepat untuk mencari tantangan profesional yang baru. Saya akan menjelajahi peluang berdasar pengalaman selama sembilan tahun di sini," tutur Butt. 

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan akan selalu merindukan sosok Nicky Butt. 

"Nicky akan selalu menjadi legenda Manchester United, mengingat enam gelar Premier League dan tentu saja bagian penting dari momen treble," kata Solskjaer. 

"Silsilah itu telah membuatnya menjadi sumber bimbingan dan inspirasi yang hebat bagi para pemain Akademi kami sejak dia kembali ke klub. Kami semua akan merindukannya di sekitar Aon Training Complex, tetapi Nicky tahu dia akan selalu diterima kembali," imbuh manajer asal Norwegia itu. 

Sumber: Manchester United 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Nicky Butt

Video Populer

Foto Populer