Sukses


Liga Inggris: 5 Tahun Lagi, Penyerang Muda Manchester United Berpotensi Meraih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper AC Milan, Giovanni Galli, meyakini penyerang muda Manchester United, Amad Diallo, memiliki potensi yang besar. Bahkan Galli percaya Amad Diallo bisa meraih trofi Ballon d'Or pada masa yang akan datang.

Manchester United meresmikan transfer Amad Diallo dari Atalanta pada musim panas 2020 lalu. Namun, kesepakatan dari kedua tim telah menyatakan kalau sang pemain baru berlabuh pada Januari 2021.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga menyadari potensi yang dimiliki Amad Diallo. Dalam beberapa kesempatan, manajer asal Norwegia itu memberikan waktu buat sang pemain untuk berlatih bersama pemain senior, seperti Bruno Fernandes dan Harry Maguire.

Bahkan Solskjaer memberinya kesempatan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung dari bangku cadangan sekaligus memberikan kesempatan bagi Diallo untuk menjalani laga debut bersama Manchester United.

Video

2 dari 4 halaman

Saran untuk Amad Diallo

Kepercayaan tinggi Solskjaer terbayar ketika Amad Diallo dimainkan sebagai pengganti kala Manchester United menghadapi AC Milan dalam laga leg pertama 16 besar Liga Europa. Ia masuk di babak kedua untuk menggantikan Anthony Martial.

Manchester United kesulitan untuk mencetak gol pada laga tersebut. Namun, Diallo hanya butuh waktu empat menit sejak menginjakkan kaki di lapangan untuk mengubah skor menjadi 1-0. Sayang, laga berakhir imbang 1-1.

Potensinya begitu besar hingga tidak banyak orang terkejut ketika dirinya sukses mencetak gol ke gawang Milan. Galli menjadi  orang yang memiliki penilaian tinggi terhadap pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Amad unik. Namun, dia harus membuat dirinya menjadi lebih kuat," katanya kepada Goal International.

"Pada waktu yang bersamaan, dia harus memastikan kalau dia tak boleh sampai kehilangan kecepatannya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kandidat Peraih Ballon d'Or

Jika saran-sarannya tadi dilaksanakan, Galli percaya kalau karier Amad Diallo di dunia sepak bola profesional bakal berlangsung lancar. Lebih dari itu, ia yakin kalau Ballon d'Or bakalan mampir ke kabinet trofinya suatu hari nanti.

"Singkatnya, saya pikir dia punya kualitas untuk menjadi kandidat pemenang Ballon d'Or dalam waktu lima tahun ke depan," tutur Galli.

Saking percayanya, Galli yakin penyerang muda Manchester United itu bakal mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak musim depan.

"Saya kira tahun depan dia akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi bersama tim inti," ujarnya.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, tapi harus mengingat kalau talenta saja tidak cukup. Dia harus bekerja keras serta menjadi pesepak bola yang bermain untuk dan bersama tim," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 26/3/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer