Sukses


Liga Inggris: Karier David de Gea di Manchester United Hampir Selesai

Bola.com, Manchester - Mantan penjaga gawang Manchester United, Chris Turner, meminta David de Gea untuk mencari klub baru. Sebab, dia melihat Dean Henderson lah yang menjadi masa depan United di posisi penjaga gawang.

Persaingan untuk menjadi kiper nomor satu di United memanas pada musim 2020/2021. Pada awal musim, David de Gea tetap menjadi pilihan utama. Kiper asal Spanyol tak pernah absen pada laga-laga penting.

Sebaliknya, Henderson hanya tampil pada laga-laga minor saja. Henderson memang tampil di Liga Champions, tetapi bukan untuk laga utama seperti ketika bersua PSG atau RB Leipzig. Dia juga banyak absen di Premier League. 

"Henderson sepertinya dia bisa menjadi penjaga United selama 10 tahun ke depan," ucap Chris Turner dikutip dari Goal International.

Arah angin memang berhembus pada Dean Henderson. Beberapa waktu lalu, David de Gea absen cukup lama karena urusan personal. Henderson mengambil momen itu untuk jadi pilihan utama di bawah mistar Manchester United.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Tak Terbendung

Kiper berusia 23 tahun melakukan tugasnya dengan cukup bagus. Ole Gunnar Solskjaer bahkan tetapi memakai jasa Henderson ketika De Gea sudah kembali. Persaingan antara keduanya pun memasuki fase yang seru.

"Saya tidak yakin kapan perubahan akan datang, tetapi jika Henderson mempertahankan posisinya melawan Brighton setelah jeda internasional, dia tidak akan terbendung," kata Chris Turner.

Chris Turner menilai David de Gea sudah waktunya meninggalkan Manchester United. Sebab, jika bertahan, dia hanya menjadi pilihan kedua. Sesuatu yang terasa janggal untuk penjaga gawang sebagus David de Gea.

"Tapi, mari kita perjelas situasinya, David de Gea tidak melakukan kesalahan apa pun. Dia masih penjaga kelas dunia dan telah membuktikan dirinya berkali-kali," tegasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 28/3/2021)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer