Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland dan 4 Calon Suksesor Sergio Aguero di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Sergio Aguero yang berakhir pada musim panas tahun ini. The Citizens pun mulai mencari sosok ideal untuk menggantikan peran Aguero di lini depan.

Pemain asal Argentina itu mulai berseragam Manchester City pada 28 Juli 2011. Sejak saat itu, Sergio Aguero menjadi sosok penting di lini depan Man City.

Bersama City, Aguero berhasil mencetak 257 gol dari 384 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Manchester City merengkuh 13 trofi juara, mulai dari empat gelar Premier League, satu titel juara Piala FA, empat trofi Piala Liga Inggris, dan tiga gelar Community Shield.

Namun pada musim ini, Sergio Aguero mulai kehilangan tempat di tim inti Man City. Dihantam badai cedera, terpapar COVID-19, dan kalah bersaing dengan Gabriel Jesus, Ferran Torres, serta Raheem Sterling membuat Aguero baru tampil dalam 14 laga di seluruh ajang.

Dari 14 pertandingan tersebut, Sergio Aguero hanya empat kali bermain sebagai starter. Dia juga baru mencetak tiga gol bersama Manchester City pada musim ini.

Jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil, Sergio Aguero santer disebut bakal pergi dari Manchester City. Apalagi, durasi kerjanya bersama City akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Hingga akhirnya Man City memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Aguero. Keputusan tersebut telah disampaikan manajer Manchester City, Pep Guardiola, kepada sang pemain dalam sebuah pertemuan pada Senin (29/3/2021).

Kehilangan Sergio Aguero membuat City membutuhkan sosok pengganti ideal. Berikut ini adalah deretan lima pemain yang dianggap layak menjadi pengganti Sergio Aguero di Manchester City.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kini telah menjelma menjadi pemain yang sangat penting bagi Inter Milan. I Nerazzurri tidak sia-sia menebusnya dengan harga mahal dari Manchester United.

Bomber asal Belgia tersebut merupakan pemain yang sangat berbahaya di depan gawang lawan. Lukaku mampu mencetak gol secara konsisten untuk Nerazzurri.

Lukaku sejauh ini sudah mengoleksi 59 gol dari 85 pertandingan bersama Inter. Ketajaman Lukaku membuat Inter Milan kini bercokol di puncak klasemen sementara Serie A musim ini.

 

3 dari 7 halaman

Erling Haaland

Nama Erling Braut Haaland mulai mencuat bersama RB Salzburg. Bomber asal Norwegia itu kemudian memutuskan pindah ke Borussia Dortmund.

Pemain berusia 20 tahun itu tidak salah pindah ke Bundesliga. Haaland mampu melanjutkan performa impresifnya bersama Dortmund sejauh ini.

Haaland sudah mengemas 49 gol dari 49 penampilan bersama Dortmund. Ketajaman Haaland membuatnya jadi buruan para klub raksasa Eropa, termasuk Manchester City.

 

4 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memperkuat PSG sejak 2018 setelah diboyong dari AS Monaco. Sejauh ini, dirinya sudah mencetak 120 gol dari 160 penampilan di semua kompetisi.

Mbappe masih terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain sampai 30 Juni 2022. Meski begitu, namanya dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa, satu di antaranya adalah Manchester City.

Pemain yang kini berusia 22 tahun itu juga tampil mengesankan bersama Timnas Prancis. Dia berhasil membawa Les Blues meraih gelar Piala Dunia 2018.

 

5 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan striker andalan Tottenham Hotspur. Ketajaman bomber Timnas Inggris itu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Kane sudah mencetak 215 gol dari 327 penampilan di semua kompetisi bersama Spurs. Dia pernah menjadi top skor Premier League sebanyak dua kali.

Kane masih terikat kontrak dengan The Lilywhites sampai 30 Juni 2024. Meski Harry Kane memiliki kontrak jangka panjang, Manchester City diyakini siap menggelontorkan dana besar demi bisa meminang sang pemain.

 

6 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez baru bergabung dengan Benfica pada musim panas 2020. Sebelum bermain untuk raksasa Portugal itu, Nunez memperkuat Almeria.

Tak perlu waktu lama, Nunez langsung memperlihatkan penampilan yang moncer bersama klub barunya. Pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak 12 gol dari 31 penampilan bersama Benfica.

Kontraknya bersama Benfica berlangsung sampai 2025 mendatang. Namun, nama bomber Uruguay itu sudah dikaitkan dengan Barcelona dan Manchester City.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/1/2021)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer