Sukses


Resmi Berpisah dengan Manchester City, Sergio Aguero Bakal Dibuatkan Patung di Etihad Stadium

Bola.com, Manchester - Manchester City bakal membuat patung untuk Sergio Aguero. Kabar itu diungkapkan secara langsung oleh Pimpinan Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

Pembuatan patung itu dilakukan Manchester City untuk menghormati jasa dan kontribusi Sergio Aguero. Seperti diketahui, Aguero tak bisa dipisahkan dari bagian kesuksesan The Citizens dalam 10 tahun terakhir.

Patung Aguero nantinya akan diletakkan di sudut Etihad Stadium. Patung Aguero akan disandingkan dengan Vincent Kompany dan David Silva.

"Dia akan dikenal sebagai salah satu legenda dalam ingatan semua orang yang mencintai Manchester City atau seluruh penggemar sepak bola. Saya sangat senang mengumumkan kami akan menugaskan seorang seniman untuk membuat patung Sergio di Etihad Stadium," kata Khaldoon Al Mubarak seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (30/3/2021).

"Patung Sergio Aguero akan berdiri bersama patung Kompany dan David Silva yang sedang dibangun. Kami menantikan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Sergio pada akhir musim," ujar Khaldoon Al Mubarak.

Sergio Aguero secara resmi mengumumkan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti. Aguero pergi dengan status bebas transfer setelah tidak mencapai kesepakatan perihal kontrak baru di Etihad Stadium.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Banyak Kontribusi

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City pada 2011 dari Atletico Madrid. Sejak saat itu, Aguero menjadi bagian penting di klub berjulukan The Citizens tersebut.

Aguero berhasil mempersembahkan empat gelar Premier League, lima gelar Piala Liga Inggris, tiga gelar Community Shield, dan satu gelar Piala FA untuk Manchester City. Aguero juga sukses menyabet sejumlah penghargaan individu di Manchester City.

Sejauh ini, Aguero sudah tampil sebanyak 384 kali untuk City. Pemain asal Argentina itu sukses mencetak 257 gol dan 73 assist.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Puncak Masih Milik Manchester City

Video Populer

Foto Populer