Sukses


Liga Inggris: Sergio Aguero, Sosok yang Tidak Tergantikan di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Sergio Aguero dipastikan tidak akan memperkuat Manchester City pada musim depan. Satu yang paling menarik adalah menanti siapa yang akan menjadi pengganti sosok Aguero di skuat The Citizens. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak akan ada pemain yang bisa menggantikan peran Aguero di Etihad Stadium.

Kontrak Sergio Aguero bakal kedaluwarsa pada akhir Juni 2021 nanti. Manchester City mengonfirmasi bahwa penyerang asal Argentina itu tidak akan meneken kontrak baru.

Guna menghormati jasa besar Sergio Aguero selama berkostum biru langit, Manchester City juga mengumumkan rencana pembangunan patung sang striker di luar Etihad Stadium.

Manchester City memang berencana merekrut striker baru guna menggantikan Aguero. Namun, Pep Guardiola merasa kehadiran pemain berusia 32 tahun itu tidak bisa digantikan oleh pemain mana pun.

"Kami masih memiliki dua bulan ke depan, dan hari ini saya melihat sesi latihan, betapa brilian dia dan komitmennya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Sergio tidak tergantikan. Saya bisa mengatakan dalam hal angka dia bisa diganti, itu tidak mudah ketika melihat lebih dari 360 laga yang ia mainkan dan lebih dari 250 gol tercipta," lanjut manajer Manchester City itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Penjelasan Pep Guardiola

Pep Guardiola pun menjelaskan maksud pernyataan bahwa kehadiran Sergio Aguero tidak akan bisa digantikan oleh striker mana pun di Manchester City. Hal itu berkaitan dengan perasaan dan ikatan dengan klub.

"Jadi dia adalah legenda, striker terbaik yang pernah dimiliki klub ini sepanjang abad ini selama bertahun-tahun, tetapi tidak tergantikan di dalam jiwa, di hati, di benak penggemar kami, orang-orang kami, para pemain yang tampil bersamanya, dan semua manajer yang pernah bekerja bersamanya," ujar Guardiola.

"Dia adalah pemain yang fantastis, seorang manusia, dan saya cukup yakin jika pikirannya masih agresif, dia bisa memperpanjang karier lebih lama dan lebih lama lagi, mungkin dua, tiga, empat, atau lima tahun," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 31/3/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer