Sukses


Liga Inggris: Sebelum Rekrut Edouard Mendy, Chelsea Ternyata Pernah Ditolak Wojciech Szczesny

Bola.com, London - Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. Klub asal London Barat itu seperti dikabarkan The Telegraph, Rabu (31/3/2021), pernah mendapatkan penolakan dari kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Manajer Chelsea saat itu, Frank Lampard, pernah berusaha mendatangkan Wojciech Szczesny pada musim panas 2020. Langkah itu dilakukan sebelum The Blues mendatangkan Edouard Mendy.

Namun, minat Chelsea bertepuk sebelah tangan. Wojciech Szczesny menolak tawaran Chelsea karena ingin menetap di Italia dan tak tertarik kembali ke London.

Keputusan itu diambil Wojciech Szczesny karena ingin melanjutkan karier dan berburu kesuksesan di Juventus. Seperti diketahui, sejak bergabung pada 2017 dari Arsenal, Wojciech Szczesny sudah tampil sebanyak 129 penampilan dan menyumbang tiga gelar Serie A dan Coppa Italia.

Chelsea akhirnya mengalihkan pilihan pada Edouard Mendy. Keputusan tersebut diambil untuk membuat persaingan di posisi penjaga gawang Chelsea kompetitif.

Adapun Wojciech Szczesny sejauh ini masih menjadi kiper utama Juventus. Kiper asal Polandia itu tak tergantikan dan sudah mencatatkan 22 penampilan di Serie A dan sukses meraih lima clean sheets pada 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Keputusan Chelsea dalam perekrutan Edouard Mendy terbukti jitu. Kiper yang dibeli dari Rennes dengan mahar 24 juta euro (Rp409 miliar) itu tampil mengesankan di bawah mistar gawang Chelsea.

Edouard Mendy sejauh ini sudah tampil sebanyak 33 pertandingan di semua ajang yang diikuti Chelsea. Kiper asal Senegal itu sukses mencatatkan 20 clean sheets.

Peran Edouard Mendy juga yang membuat Chelsea belum terkalahkan bersama pelatih Thomas Tuchel. Hal ini tentu saja membuat Chelsea kembali menjadi klub yang disegani di Inggris.

Sumber: The Telegraph

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer