Sukses


Liga Inggris: Cemerlang Bersama Tottenham Hotspur, Son Heung-min Diincar Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, saat ini masih dalam negosiasi kontrak baru dengan klub Premier League itu. Situasi tersebut membuat klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, mencoba untuk mendapatkan tandem Harry Kane itu.

Son Heung-min telah menjadi bagian yang sangat penting bagi Tottenham Hotspur. Bersama Harry Kane, Son memang menjadi andalan lini depan tim asuhan Jose Mourinho pada musim ini.

Son Heung-min sudah membela klub London Utara itu sejak 2015. Ia dibeli oleh Tottenham dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Ketika itu Tottenham menggelontorkan 25 juta euro untuk bisa mendapatkannya.

Saat ini Son Heung-min masih punya kontrak bersama Tottenham hingga 2023. Namun, Tottenham tengah mencoba bernegosiasi untuk bisa mengikat Son Heung-min dengan kontrak baru karena tidak ingin kehilangan pemain berusia 28 tahun itu.

Tottenham telah menyodorkan kontrak dengan durasi lima tahun kepada Son. Mantan pemain Hamburg SV itu akan mendapatkan gaji 200 ribu pounds per pekan jika meneken kontrak yang ditawarkan Tottenham.

Namun, seperti dikutip dari Football Insider, Son Heung-min belum memberikan jawaban atas tawaran kontrak tersebut. Son dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran itu matang-matang karena tengah berada dalam periode emas dalam kariernya.

Video

2 dari 3 halaman

Stok Winger Bayern Munchen Kurang?

Masih dari sumber yang sama, Bayern Munchen tertarik memulangkan Son Heung-min kembali ke Bundesliga. Jika tidak ada kesepakatan antara Tottenham dan Son Heung-min, maka Bayern Munchen siap memberikan tawaran kontrak kepadanya.

Bayern Munchen punya banyak stok pemain berposisi winger. Mereka memiliki Leroy Sane dan Serge Gnabry yang juga menjadi andalan Timnas Jerman. Kemudian masih ada nama Kingsley Coman yang menjadi pilar Timnas Prancis.

Namun, Bayern Munchen diyakini belum puas dengan komposisi tersebut. Performa Douglas Costa sebagai winger keempat belum sesuai harapan Bayern Munchen.

Selain itu, Son Heung-min telah berkembang menjadi pemain yang lengkap di Tottenham Hotspur. Bukan hanya bermain sebagai winger, dia juga bisa berperan sebagai penyerang. Bayern Munchen rasanya lebih membutuhkan Son untuk peran tersebut.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Tottenham Hotspur Musim Ini

Video Populer

Foto Populer