Sukses


Liga Inggris: Cari Pengganti Georginio Wijnaldum, Urusan Sepele bagi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Georginio Wijnaldum santer dikabarkan bakal meninggalkan Liverpool pada musim panas nanti. Eks pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menegaskan Jurgen Klopp tidak perlu khawatir kehilangan gelandang asal Belanda itu karena ia yakin mudah mencari penggantinya.

Georginio Wijnaldum sudah memperkuat Liverpool sejak 2016. Namun, hingga saat ini Wijnaldum memasuki beberapa bulan terakhir dari masa kontraknya di Anfield.

Belum ada tanda-tanda Wijnaldum bakal meneken kontrak baru. Artinya, sang pemain berpotensi meninggalkan Anfield secara gratis pada akhir musim nanti.

Barcelona adalah klub yang kabarnya siap merekrut Wijnaldum pada musim panas mendatang. Selain itu, gelandang berusia 30 tahun itu juga diminati oleh Chelsea.

Penyebab belum adanya kesepakatan kontrak baru hingga saat ini dengan Liverpool diyakini karena Wijnaldum meminta gaji yang lebih besar. Kondisi saat ini membuat Liverpool sulit untuk mewujudkan keinginan sang pemain, terutama karena ia sudah berusia 30 tahun.

"Wijnaldum memang rekrutan brilain untuk Liverpool," ujar Redknapp kepada Press Association.

"Tingkat energinya luar biasa, tapi mereka merasa bahwa dalam jangka panjang memberi uang sebanyak itu kepada pemain sampai berusia 33 atau 34 tahun, mereka tidak ingin melakukannya," ujar mantan pemain Liverpool itu.

Video

2 dari 3 halaman

Bukan Pemain yang Tidak Tergantikan

Jamie Redknapp pun meyakini bahwa Liverpool tidak akan kehilangan sosok Wijnaldum. Ia sangat meyakini Jurgen Klopp pun tidak akan merasa kehilangan jika pemain asal Belanda itu pergi.

Bahkan Jamie Redknapp menegaskan bahwa Liverpool akan dengan mudah mencari pengganti sang pemain dalam bursa transfer nanti.

"Saya yakin Jurgen Klopp tidak ingin kehilangan dia karena Anda tidak bisa menyangkal kalau dia adalah pemain yang fantastis, tapi dia bukan pemain yang tidak tergantikan," ujar Redknapp.

Anda dapat menemukan pemain seperti dia, dan Liverpool akan berada di pasar untuk mencoba menemukan Wijnaldum berikutnya. Waktu akan mengatakan apakah itu keputusan yang tepat, tapi saya benar-benar memahami apa yang tengah coba dilakukan Liverpool," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpoo Saat Ini

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer