Sukses


Liga Inggris: Kurt Zouma Diklaim Jadi Aktor Kekalahan Chelsea dari West Bromwich, Sepakat?

Bola.com, London - Ada satu pemain yang patut berhati-hati setelah Chelsea kalah di tangan West Brom dalam partai lanjutan Premier League, Sabtu (3/4/2021). Dia adalah bek the Blues, Kurt Zouma.

Rekor tanpa kekalahan Thomas Tuchel bersama Chelsea berakhir di angka 14 laga. Mereka dihadapkan dengan kenyataan bahwa West Brom masih lebih baik, di mana mereka kalah secara mengejutkan dengan skor telak 2-5.

Padahal, the Blues sempat unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ke-27. Situasinya langsung berbalik dua menit setelah gol tercipta, tepat setelah Thiago Silva mendapatkan kartu kuning keduanya.

Mungkin, dapat disimpulkan kalau Silva merupakan korban dari kesalahan fatal yang dilakukan pemain Chelsea. Dua nama yang cukup disoroti setelah pertandingan ini berakhir adalah Kurt Zouma dan Jorginho.

Dalam tayangan ulang, terlihat kalau Chelsea sedang berusaha membangun permainan dari belakang. Zouma mengoper bola kepada Mateo Kovacic, namun salah sasaran. Jorginho berusaha memperbaiki permainan yang justru melakukan kesalahan lebih fatal lagi dengan memberikan bola ke pemain West Brom.

Pemain West Brom mencoba tenang, dan mengedarkan bola ke arah Okay Yokuslu yang berada tidak mendapatkan pengawalan ketat. Sebelum tembakan dilakukan, Thiago Silva mencoba untuk menghalaunya dengan melakukan tackling.

Tackling yang dilakukan pemain berkebangsaan Brasil tersebut cukup keras hingga membuat Yokuslu meringis kesakitan. Wasit melihat kejadian tersebut dan tak segan memberikan kartu kuning kedua kepadanya.

Kurt Zouma pun mendapatkan kritik keras, salah satunya datang dari Owen Hargreaves. Eks Manchester United itu berkata kepada Premier League Production: "Saya tak yakin dia bakal bermain lebih sering ke depannya setelah performa pada hari ini."

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Tak Nyaman Bermain di Sisi Kiri

Hargreaves sendiri cukup memaklumi alasan mengapa Zouma sampai melakukan kesalahan saat mengoper bola. Ia melihat kalau pemain asal Prancis tersebut kurang nyaman bermain di sisi kiri pertahanan dalam format tiga bek.

"Pertama-tama, saya tidak yakin dia nyaman bermain dengan kaki kiri. Jadi bermain di sisi kiri dalam format tiga bek memberikan tekanan yang sangat besar buat dia," lanjutnya.

"Kami telah melihatnya di gol pertama. Dia memainkan operan yang buruk sehingga Jorginho terbebani karenanya," kata sosok yang juga pernah bermain untuk Bayern Munchen tersebut.

Kartu merah tersebut sukses mengubah jalannya permainan hingga Chelsea harus menelan kekalahan pertamanya setelah 14 pertandingan diasuh Tuchel. "Tidak banyak yang terjadi sampai kartu merah itu muncul. Setelahnya, kami tak mampu mengatasi situasi. Saya tidak tahu kenapa," ungkap sang pelatih.

Sumber: Premier League Productions

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 4/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Terancam

Video Populer

Foto Populer