Sukses


Liga Inggris: Callum Robinson Jadi Korban Rasis, Chelsea Murka dan Siap Berikan Sanksi untuk Suporter

Bola.com, London - Chelsea mengutuk dengan keras insiden rasial yang dialami penyerang West Bromwich Albion, Callum Robinson melalui media sosial. Klub asal London Barat itu menganggap hal di atas menjijikan dan tak punya tempat pada sepak bola modern.

Callum Robinson menjadi sasaran kekesalan suporter Chelsea setelah mencetak dua gol sekaligus membantu West Bromwich Albion menang 5-2. Alhasil akun sosial medianya mendapatkan teror rasial dari oknum suporter Chelsea.

"Chelsea FC mengutuk postingan di media sosial malam ini yang menargetkan pemain West Bromwich Albion, Callum Robinson. Chelsea menganggap semua bentuk perilaku diskriminatif sama sekali tidak dapat diterima," bunyi keterangan resmi klub.

Chelsea akan melakukan penyelidikan internal terkait tingkah suporter yang melakukan rasial kepada Callum Robinson. Tak main-main, oknum yang terlibat akan mendapatkan sanksi berat dari Chelsea berupa pencabutan tiket musiman atau keanggotaan suporter.

"Rasial tidak mendapatkan tempat di klub ini dan jika ada cukup bukti tentang pemegang tiket musiman Chelsea atau anggota yang terlibat dalam perilaku tersebut, kami akan mengambil tindakan semaksimal mungkin terhadap mereka," tutup pernyataan resmi klub.

Insiden rasial yang diterima Callum Robinson oleh oknum suporter Chelsea serupa dengan yang dialami penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai.

Ketika itu, Wanggai juga mendaptkan teror rasial dari oknum suporter Persija Jakarta usai matchday pertama Piala Menpora 2021 (22/3/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Kekalahan Perdana

Chelsea akhirnya menelan kekalahan perdana di bawah asuhan manajer Thomas Tuchel. Chelsea awalnya unggul lebih dulu melalui Christian Pulisic pada menit ke-27.

Namun, dua menit berselang Thiago Silva mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Chelsea harus bermain dengan 10 orang. Unggul jumlah pemain lantas dimaksimalkan West Bromwich Albion untuk mencetak gol.

WBA akhirnya mencetak lima gol melalui Matheus Pereira (45+2', 45+4'), Callum Robinson (63', 90+1'), dan Mbaye Diagne (68'). Adapun Chelsea hanya menambah satu gol melalui Mason Mount (71').

Kekalahan ini membuat Chelsea masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Adapun WBA berada di urutan ke-19 dengan nilai 21.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer