Sukses


Liga Inggris: Penyesalan Kurt Zouma atas Pembantaian Chelsea oleh Tim Gurem

Bola.com, London - Bek Chelsea, Kurt Zouma, tak bisa berkomentar mengenai kekalahan 2-5 yang dialami timnya dari West Bromwich Albion pada laga pekan ke-31 Premier League 2020/2021, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Kurt Zouma menilai, timnya kurang fokus dan tidak bermain 100 persen di lapangan.

Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge itu, Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu melalui aksi Christian Pulisic pada menit ke-27. Namun, dua menit berselang petaka terjadi saat Thiago Silva diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain membuat Chelsea dalam tekanan. West Bromwich Albion bermain memanfaatkan hal itu dengan mencetak lima gol melalui Matheus Pereira (45+2', 45+4'), Callum Robinson (63', 90+1'), dan Mbaye Diagne (68'). Adapun Chelsea hanya menambah satu gol melalui Mason Mount (71').

"Saya tidak paham dengan yang terjadi. Setelah jeda internasional, mungkin kami kehilangan fokus, kekurangan komtmen, akan tetapi dalam pertandingan seperti itu seharusnya Anda selalu tampil 100 persen. Mengapa kami tidak bermain 100 persen, saya juga bingung," kata Kurt Zouma seperti dikutip situs resmi klub.

Kekalahan ini menjadi yang perdana dialami Chelsea bersama manajer Thomas Tuchel. Kurt Zouma menilai, hal semacam ini sudah biasa dalam sepak bola meskipun semua orang dalam klub merasakan kekecewaan.

"Ada saat-saat di mana ini bukan menjadi hari Anda. Semua orang sangat kecewa, tidak bisa yang bisa saya katakan. Mungkin, kami kurang fokus," tegas Zouma.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Siap Bangkit

Kalah dari West Bromwich Albion membuat Chelsea masih berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 51 poin. Kurt Zouma menegaskan, timnya siap bangkit untuk menatap laga selanjutnya dengan kepercayaan diri tinggi.

Chelsea harus segera fokus karena akan menghadapi laga sulit di Liga Champions. Klub berjulukan The Blues itu bakal menantang Porto pada leg 1 babak perempat final Liga Champions 2020/2021, Kamis (8/4/2021).

"Anda harus belajar dari segalanya. Dalam sepak bola, Anda harus memberikan segalanya setiap saat berada di lapangan," ujar Zouma.

"Kami belajar di sana mungkin secara taktik, dari kesalahan pada bola, dan tanpa bola juga. Kami akan menganalisisnya dengan tenang dan kemudian melajutkannya," jelas Zouma.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer