Sukses


Superstar: Mason Greenwood, Wonderkid Manchester United yang Tambah Dewasa

Bola.com, Jakarta - Manchester United bersusah payah mendapatkan tiga poin saat mengalahkan Brighton dengan skor 2-21 pada pertandingan Liga Inggris 2020/2021, Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

Brighton membuat hidup skuad Manchester United jadi sulit. Pada babak pertama mereka unggul terlebih dahulu berkat gol Danny Welbeck.

Kemudian Marcus Rashford membuat gol penyama kedudukan. Lalu Manchester United beruntung punya pemain muda berusia 19 tahun, Mason Greenwood.

Dia membukukan gol via sundulan kepala untuk memastikan Manchester United menang dengan skor 2-1. Usai pertandingan, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solkjaer memberikan pujian kepada Mason Greenwood.

Menurutnya pemain muda itu sudah semakin dewasa. "Hari ini dia adalah salah satu pemain paling cemerlang di tim kami," ujar Solksjaer.

"Dia bermain bersih, rapi dan mencetak gol. Itu adalah sundulan di dalam kotak enam yard dan itulah yang kami butuhkan dari Mason," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jangan Nilai Hanya dari Gol

Lebih lanjut Solksjaer ingin semua pihak tidak melihat konribusi seorang Mason Greenwood hanya dari gol yang ia ciptakan. Karena sejatinya sang pemain sudah bermain beberapa bulan terakhir bersama Manchester United.

"Ketika dia mendapatkan gol-gol itu, kami tahu dia akan menambah dimensi lain dalam permainannya. Dunia saat ini terlalu bergantung kepada statistik ini dan itu," ujarnya.

"Anak laki-laki itu (Mason Greenwood) telah bermain luar biasa selama dua atau tiga bulan terakhir. Jika dia terus belajar dan meningkatkan performa, dia akan mencetak lebih banyak gol. Karena ia striker mematikan," lanjut manajer asal Norwegia itu.

Data statistik menunjukkan, gol ke gawang Brighton merupakan gol pertama untuk Mason Greenwood sejak Mei 2020. Itu juga gol keenamnya dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim ini.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer