Sukses


Superstar: Christian Pulisic, Kapten Amerika yang Kembali Beraksi bersama Chelsea

Bola.com, London - Tiga poin penting berhasil direbut Chelsea dari markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (10/4/2021). Christian Pulisic menjadi pahlawan kemenangan berkat brace-nya pada laga tersebut.

Chelsea tampil begitu perkasa, seolah-olah tidak memedulikan statusnya sebagai tim tamu. Sebelum jeda babak pertama, mereka sudah unggul tiga gol lebih dulu lewat aksi Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Kurt Zouma.

Pada babak kedua, Palace mendapatkan secercah harapan lewat gol yang dicetak Christian Benteke. Sayangnya harapan tersebut dibuat sirna seketika oleh Pulisic yang mencetak gol keduanya sekaligus keempat buat the Blues di pertandingan ini.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea bisa menduduki posisi ke-4 dalam klasemen sementara Premier League dengan raihan 54 poin. Sementara Crystal Palace harus puas berada di posisi ke-13 dengan koleksi 38 angka.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Man of the Match

Selaku pencetak dua gol, tidak heran kalau Pulisic dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Hasil voting yang dilakukan di situs Premier League dan Whoscored kompak memberikan gelar tersebut kepada sang penyerang.

Pulisic mendapatkan rating 9.1 dari Whoscored, lebih baik dari Kai Havertz yang mencetak gol dan assist. Selama 90 menit, Pulisic jadi duri di lini pertahanan Palace dengan catatan tiga tembakan yang semuanya menemui sasaran.

Catatan operan Pulisic tidak bisa dikatakan cemerlang. Dari 38 operan yang ia buat, hanya 21 yang berhasil mencapai rekannya. Tetapi, torehan empat key pass menjadi nilai tambahan sendiri buat pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Pulisic juga memberi bantuan yang cukup besar buat lini belakang. Ia melakukan tiga duel udara dan serta lima percobaan tackling. Empat dari lima tackling tersebut sukses dilakukan. Tidak heran kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match di laga ini.

Sumber: Premier League/Whoscored

Disadur dari: Bola.net (published 11/4/2021)

3 dari 3 halaman

Chelsea Kembali ke Zona Liga Champions

Video Populer

Foto Populer