Sukses


Liga Inggris: Legenda Manchester United Jijik pada Aksi Lebay Guling-Guling Son Heung-min

Bola.com, London - Legenda Manchester United Roy Keane mengkritik VAR sekaligus Son Heung-min saat MU berduel lawan Tottenham, Minggu (11/04/2021) malam WIB.

Pertandingan Tottenham vs Manchester United di laga ini diwarnai dengan sebuah kontroversi. Apalagi jika tidak melibatkan VAR.

Di laga ini, MU sebenarnya sempat menciptakan gol via Edinson Cavani. Ia sukses menuntaskan umpan dari Paul Pogba pada menit ke-36.

Akan tetapi gol itu kemudian tidak disahkan oleh wasit Chris Kavanagh. Sebab VAR menilai bahwa sebelum terciptanya gol itu, Scott McTominay sempat dianggap menyikut Son Heung-min.

Saat itu lengan McTominay mengenai wajah Son. Pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian terjatuh dan memegangi wajahnya dengan menunjukkan gestur kesakitan.

Keputusan wasit dan VAR itu mendapatkan respon keras dari legenda Manchester United, Roy Keane. Ia merasa bahwa apa yang dilakukan Scott McTominay pada Son Heung-min bukanlah sebuah pelanggaran.

"Saya heran. Jika itu adalah pelanggaran [dalam proses 'gol' United], kita semua harus pulang," ketus Keane pada Sky Sports.

Tak cukup sampai di situ, Keane juga melabrak Son Heung Min. Ia menyebut aksi pemain asal Korea Selatan itu memalukan karena dianggapnya bersikap lebay.

“Untuk seorang pemain berguling-guling seperti itu memalukan. Itu tidak mungkin pelanggaran," ketus Keane.

2 dari 3 halaman

Masalah Dengan VAR

Insiden yang terkait dengan VAR pada musim ini di Premier League khususnya memang sudah sering dikeluhkan sejumlah klub. Pada pekan ini saja contohnya, ada dua laga di mana wasit membuat keputusan yang mengherankan.

Yang pertama adalah laga Wolverhampton lawan Fulham. Kemudian di laga Liverpool vs Aston Villa.Legenda Inggris yakni Gary Lineker sempat mengeluhkan soal VAR. Ia melontarkan keluh kesahnya via akun media sosialnya.

"Sungguh luar biasa betapa menggelikannya VAR. Tidak hanya dengan banyak kesalahan mereka, tetapi itu juga menyedot kehidupan dari permainan. Kegembiraan merayakan [gol dan kemenangan], yang membuat sepak bola begitu istimewa, telah benar-benar digerus."

Sementara itu pihak PGMOL sempat memberikan pernyataan terkait kontroversi yang terjadi di laga

Tottenham vs Manchester United itu. Seperti dilansir Sky Sports, mereka menyatakan:

"Itu bukan bagian dari gerakan lari alami McTominay dan ceroboh."

Meski gol Edinson Cavani tidak disahkan, namun Manchester United tetap bisa menang atas Tottenham dengan skor 1-3. Gol-gol MU dicetak oleh Fred, Cavani, dan Mason Greenwood, sementara gol Spurs dihasilkan Son Heung-min.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 12/4/2021)

3 dari 3 halaman

Manchester United Pangkas Jarak dengan City

Video Populer

Foto Populer