Sukses


Liga Inggris: Tottenham Bermain Buruk, Legenda Spurs: Jose Mourinho Harus Tanggung Jawab!

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur kalah dari Manchester United dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Senin (12/04/2021) dini hari WIB. Posisi Manajer Spurs, Jose Mourinho pun mulai digoyang sana-sini.

Terbaru Jose Mourinho mendapat kritik dari legenda Spurs, Jamie Redknapp. Menurutnya Harry Kane dan kawan-kawan menunjukkan permainan yang sangat buruk saat kalah dari Manchester United.

Jamie Redknapp pun menilai sosok Jose Mourinho harus bertanggung jawab. "Apa yang telah dilakukan Jose dalam periode ini adalah dia menjadikan Spurs menjadi tim yang tidak enak dilihat," ujar Redknapp mengutip The Sun.

"Anda bisa mengatakan apa yang Anda suka tentang Spurs tetapi mereka selalu tim sepak bola yang bagus, mereka selalu memiliki gaya. Jika fans Spurs ada di sini sekarang melihat tim bermain, mereka tidak akan menikmatinya sedikit pun," lanjutnya.

Lebih lanjut Jamie Redknapp mendeskripsikan Spurs di bawah asuhan Jose Mourinho seperti tim yang tidak berbakat dan bermain tanpa kegembiraan.

"Saya tidak berpikir skuad saat ini dihuni pemain yang buruk, saya sudah mengatakannya sebelumnya dan saya mendukungnya. Jose melihatnya dan mencoba menyalahkan orang lain, dia harus bertanggung jawab," kata Redknapp.

"Ketika Anda seorang manajer yang baik, Anda mengatur tim Anda untuk mendapatkan hasil apapun yang diperlukan. Manajer yang hebat akan menemukan cara untuk mengaturnya," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk Jose Mourinho Vs Manchester United

Kekalahan bukanlah satu-satunya yang didapatkan Jose Mourinho ketika timnya, Tottenham, bertemu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Ia juga menorehkan sejumlah rekor yang bisa merusak karirnya di dunia kepelatihan.

Menurut catatan BBC Sport, ini adalah kali pertama tim asuhan pria berkebangsaan Portugal itu menelan 10 kekalahan dalam satu musim kompetisi.

Selain itu, Tottenham juga telah membuang 18 poin dalam laga di mana mereka sempat unggul lebih dulu, hanya kalah dari Brighton (20 poin). Ini adalah jumlah poin terbanyak yang pernah disia-siakan oleh tim asuhan Mourinho di Premier League.

Lebih lanjut, Jose Mourinho juga merasakan kekalahan dalam lima laga kandang terakhir melawan tim yang pernah ia tukangi (dua imbang, tiga kalah). Padahal sebelumnya, ia mencatatkan 12 kemenangan beruntun dari tahun 2002 hingga 2018.

 

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Spurs Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer