Sukses


Liga Inggris: Alasan Penting Mengapa Edinson Cavani Harus Setahun Lagi di Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville menyarankan mantan timnya untuk mempertahankan Edinson Cavani semusim lagi.

Alasanya adalah, pemain-pemain muda Manchester United, terutama Mason Greenwood dan Marcus Rashford perlu satu tahun lagi belajar dari Cavani.

Tim Setan Merah merasakan betul kontribusi Cavani dan Greenwood ketika mengalahkan Tottenham pada akhir pekan lalu. MU tertinggal 0-1 pada babak pertama dan berhasil comeback dengan mencetak tiga gol pada babak kedua.

Greenwood masuk sebagai pemain pengganti Rashford di babak kedua dan memberi assist untuk Cavani sehingga MU berbalik unggul skor 2-1. Greenwood lalu mencetak gol dan memastikan kemenangan timnya 3-1.

"Tottenham memiliki lemparan dengan dua menit tersisa, dan Cavani bergerak di antara bek tengah mencoba untuk menghentikan bola agar tidak dilempar ke dalam, dan dia mengatur di mana Greenwood seharusnya. Saya berpikir: "Greenwood membutuhkan satu tahun lagi Cavani bersamanya," kata Neville kepada Sky Sports dikutip dari Tribal Football, Selasa (13/4/2021).

Menurut Neville, kolaborasi pemain veteran dan junior itu membuat Manchester United punya nyawa.

"Itu menginspirasi kami sebagai pemain muda ketika Anda melihat pemain hebat seperti Bryan Robson dan Steve Bruce dan Eric Cantona dan Mark Hughes," kata eks kapten Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Jam Terbang Tak Bisa Bohong

Neville menambahkan, di mana pun klubnya, pengalaman dan jam terbang tak bisa dikalahkan. Itulah yang ada dalam diri Cavani sehingga pemain muda Manchester United membutuhkannya.

"Dan Anda melihat pemain terbaik di dunia, atau mereka yang telah menjadi yang terbaik di dunia seperti Cavani, melakukan tugasnya. Bekerja seperti itu pada menit ke-94, seseorang seperti Mason Greenwood, yang membutuhkan orang-orang yang menjadi mentor, standar yang baik di atasnya, yang dapat melatihnya di lapangan, saya hanya berpikir dia dan Marcus Rashford membutuhkan satu tahun lagi dari Cavani," lanjutnya.

Tentang potensi Greenwood di musim-musim mendatang, Neville sangat optimistis.

"Saya tahu saya berbicara banyak tentang Greenwood, tapi saya pikir dia berada pada level yang berbeda, dengan ketenangan dan ketepatannya di sepertiga akhir," katanya.

"Jika Harry Kane cedera, saya melihat posisi penyerang tengah Inggris itu dan berpikir: 'Siapa yang memiliki ketenangan?'

"Greenwood bisa bermain sebagai penyerang tengah dalam sepak bola internasional, apakah dia punya cukup waktu untuk mengesankan Gareth Southgate dengan beberapa minggu lagi."

 

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Manchester United Menjauhi Leicester City

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer