Sukses


Liga Inggris: Manchester United Diminta Sudahi Perburuan Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Manchester United terus berupaya merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund sejak musim panas lalu. The Red Devils tidak mengenal kata menyerah untuk bisa mendatangkan bintang muda Timnas Inggris itu.

Sejumlah pemberitaan mengungkapkan kalau Manchester United masih ingin mengejar Jadon Sancho ketika bursa transfer musim panas mendatang dibuka. Tidak heran, sebab Jadon Sancho adalah talenta terbaik yang dimiliki Timnas Inggris saat ini.

Performanya sempat menurun ketika kepindahannya ke Old Trafford batal terjadi. Untungnya, belakangan ini permainannya sudah mulai kembali normal. Itu terbukti dari enam gol dan lima assist yang ia bukukan dalam sembilan penampilan terakhir.

Borussia Dortmund dikabarkan berencana menurunkan harga yang telah dipasang untuk Sancho. Beberapa pemberitaan mengklaim ini menjadi pemicu Manchester United menghidupkan kembali minatnya untuk memboyong Sancho.

Video

2 dari 4 halaman

Bisa Menghentikan Progres Greenwood

Sancho adalah pemain yang bagus. Tapi, sang legenda, Paul Scholes, tidak sepakat dengan rencana Manchester United. Ia percaya kalau kehadiran Sancho bakal mengganggu tumbuh kembang Mason Greenwood bersama The Red Devils.

"Saya kira itu bakal menghentikan pemain seperti Mason Greenwood kalau Sancho didatangkan. Saya tahu apa yang dikatakan soal Sancho, tapi Mason Greenwood merupakan pemain terbaik di sisi kanan itu," ucapnya kepada BT Sport.

"Marcus Rashford tidak senang bermain di sana. Begitu juga dengan Martial. Mereka berdua datang dari sisi lainnya, masuk ke dalam dengan kaki kanannya. Mason telah menjadi pemain terbaik di sana," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sudah Punya Pemain dengan Tipe yang Sama

Sebenarnya, di mata Paul Scholes, Jadon Sancho memiliki kemampuan yang lebih baik dari Mason Greenwood untuk aspek-apsek lain. Namun, ia merasa aspek tersebut sudah dimiliki oleh pemain lain di Manchester United yang menempati posisi yang berbeda.

"Saya paham dengan apa yang Anda katakan soal Sancho. Dari apa yang saya lihat dari Sancho, dia adalah pemain yang lebih kreatif dan punya hubungan yang lebih baik dengan penyerang sentral," tambah Scholes.

"Penyerang sentral akan lebih senang bermain bersama dia ketimbang Mason Greenwood atau Marcus Rashford. Saya hanya berpikir kalau dia sedikit mirip dengan apa yang United sudah punya di area semacam itu," pungkasnya.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer