Sukses


Pemilik Liverpool Minta Maaf ke Suporter hingga Jurgen Klopp, Akui Bertanggung Jawab soal Liga Super Eropa

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengikuti jejak Arsenal yang meminta maaf kepada suporter terkait kisruh Liga Super Eropa. Bahkan, permintaan maaf Liverpool disampaikan sendiri oleh pemilik klub, John W. Henry. 

Liverpool menjadi satu dari 12 klub yang menjadi pendiri Liga Super Eropa yang menjadi tandingan Liga Champions milik UEFA. Namun, hanya berselang 48 jam setelah pengumuman proyek tersebut, enam klub Liga Inggris yang terlibat mengundurkan diri. 

Chelsea dan Manchester City menjadi dua klub pertama yang mundur. Empat klub lainnya, yaitu Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur resmi menyusul.

Jadi, Liga Super Eropa hanya menyisakan enam klub, masing-masing Juventus, Inter Milan, AC Milan, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Namun, beberapa klub juga dikabarkan segera mundur. 

Seperti apa pernyataan terbuka pemilik Liverpool terkait kegaduhan Liga Super Eropa? Berikut pernyataan lengkapnya, seperti dilansir dari situs resmi klub, Rabu (21/4/2021).  

 

 

2 dari 4 halaman

Pernyataan Terbuka Pemilik Liverpool

"Saya ingin meminta maaf kepada semua fans dan suporter Liverpool Football Club atas gangguan yang saya sebabkan selama 48 jam terakhir," kata Henry melalui video yang diunggah Liverpool.  

"Tidak perlu dikatakan lagi, tetapi harus dikatakan bahwa proyek yang diajukan tidak akan pernah berjalan tanpa dukungan dari fans. Tidak ada yang pernah berpikir berbeda di Inggris. Selama 48 jam ini Anda sangat jelas menyatakan bahwa ini tidak akan bertahan. Kami mendengar kalian. Saya mendengar kalian."

"Dan saya ingin meminta maaf kepada Jürgen (klopp), kepada Billy, kepada para pemain dan semua orang yang bekerja sangat keras di LFC untuk membuat para penggemar kami bangga. Mereka sama sekali tidak bertanggung jawab atas gangguan ini."

"Mereka adalah yang paling terganggu dan merasa diperlakukan tidak adil. Inilah yang paling menyakitkan. Mereka mencintai klub dan bekerja untuk membuat Anda bangga setiap hari."

"Saya tahu bahwa seluruh pihak di LFC memiliki keahlian, kepemimpinan, dan semangat yang diperlukan untuk membangun kembali kepercayaan dan membantu kami maju. Lebih dari satu dekade yang lalu ketika kami menyambar tantangan yang terkait dengan sepak bola, kami memimpikan apa yang Anda impikan."

 

3 dari 4 halaman

Akui Lakukan Kesalahan

"Dan kami telah bekerja keras untuk memperbaiki klub. Pekerjaan kami belum selesai. Dan saya harap Anda akan mengerti bahwa meskipun kami melakukan kesalahan, kami berusaha untuk bekerja demi kepentingan terbaik klub. Dalam upaya ini saya mengecewakan Anda."

"Sekali lagi, saya minta maaf, dan saya sendirilah yang bertanggung jawab atas hal negatif yang tidak perlu yang mencuat selama beberapa hari terakhir. Itu adalah sesuatu yang tidak akan saya lupakan. Dan menunjukkan kekuatan yang dimiliki para penggemar saat ini dan yang akan terus dimiliki secara benar."

"Jika ada satu hal yang ditunjukkan dengan jelas oleh pandemi mengerikan ini, itu adalah betapa pentingnya fans untuk olahraga ini dan setiap olahraga. Itu terlihat di setiap stadion kosong."

"Ini merupakan tahun yang sangat berat bagi kami semua; hampir tidak ada yang tidak terpengaruh. Keluarga sepak bola Liverpool harus tetap utuh, vital, dan berkomitmen pada apa yang telah kami lihat dari Anda secara global, dengan isyarat kebaikan dan dukungan lokal. Saya dapat berjanji kepada Anda bahwa saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk memajukannya."

Sumber: Liverpool FC 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    Liga Super Eropa
  • John W Henry

Video Populer

Foto Populer