Sukses


5 Fakta Menarik Jelang Duel Liga Inggris West Ham Vs Chelsea: Pertaruhan Moyes dan Lingard

Bola.com, London - Chelsea akan main tandang melawan West Ham pada pekan ke-33 Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (24/4/2021). Derby di London Stadium ini krusial dalam persaingan untuk zona Liga Champions.

Chelsea dan West Ham sama-sama telah mengumpulkan 55 poin dari 32 pertandingan. Di atas mereka, ada Leicester City. Di bawahnya, ada Totenham dan Liverpool. Terpeleset di sini bisa berpengaruh besar terhadap posisi mereka.

Terakhir, West Ham kalah 2-3 di kandang Newcastle. Dua gol tim besutan David Moyes itu dicetak oleh Issa Diop dan Jesse Lingard (penalti). Selain itu, mereka juga kehilangan Craig Dawson yang mendapatkan dua kartu kuning di laga tersebut.

Lingard adalah ancaman terbesar bagi Chelsea. Pemain pinjaman dari Manchester United itu selalu mencetak gol dan/atau assist dalam 7 penampilan terakhirnya untuk West Ham di Premier League (7 gol, 3 assist).

Chelsea sendiri hanya mampu bermain imbang 0-0 menjamu Brighton di laga terakhirnya. Chelsea gagal membangun momentum positif usai mengalahkan Manchester City di semifinal FA Cup.

Sekarang, jelang menghadapi Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Chelsea harus melakoni sebuah laga sulit kontra West Ham. Bisakah tim besutan Thomas Tuchel ini melaluinya dengan hasil yang memuaskan?

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

5 Fakta Menarik

  • West Ham United telah menyamai rekor klub Liga Inggris dengan 16 kemenangan dalam satu musim dan membutuhkan delapan poin untuk melampaui total poin tertinggi mereka yang dibuat pada tahun 2016. The Hammers memiliki rekor kandang terbaik kedua di divisi tersebut musim ini dengan 31 poin. Mereka membutuhkan satu kemenangan kandang untuk mencapai posisi 10 di papan atas untuk pertama kalinya sejak 2001/2002.
  • Chelsea mencatatkan clean sheet dalam 15 dari 20 pertandingan mereka di semua kompetisi di bawah Thomas Tuchel. The Blues bisa menyamai rekor klub papan atas empat kemenangan tandang derbi London dalam satu musim.
  • West Ham United hanya berhasil menang sekali dalam 11 pertandingan Liga Premier musim ini melawan tim 'Enam Besar' di kandang, melawan Tottenham Hotspur pada Februari (S3 K7).
  • Lima kemenangan David Moyes sebagai manajer melawan Chelsea terjadi dalam pertandingan kandang, terakhir pada Juli tahun lalu.
  • Jesse Lingard bisa menyamai rekor gol Diafra Sakho di West Ham dalam enam penampilan Liga Inggris berturut-turut. Sakho melakukannya pada September dan Oktober 2014. Lingard telah terlibat dalam 12 gol Premier League dalam 10 penampilan pertamanya untuk West Ham, mencetak sembilan gol dan membuat tiga assist.
3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • West Ham (3-4-1-2): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Diop; Johnson, Noble, Soucek, Coufal; Fornals; Bowen, Lingard.
  • Pelatih: David Moyes.
  • Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Chilwell, Kante, Jorginho, Hudson-Odoi; Werner, Mount; Havertz.
  • Pelatih: Thomas Tuchel.
4 dari 4 halaman

Berebut Slot ke Liga Champions

Video Populer

Foto Populer