Sukses


Josep Guardiola Pelatih dengan Raihan 25 Trofi: Saya Latih Tim Besar, Jadi Lebih Mudah Dapat Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengakui lebih mudah untuk meraih gelar juara. Sebab, sepanjang karirnya, Guardiola, berkiprah di tim-tim besar yang punya peluang meraih juara.

Guardiola baru saja mendapatkan gelar juara Carabao Cup atau EFL Cup. Pada laga final yang digelar pada Minggu (25/4/2021) malam WIB di Wembley, Manchester City menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Manchester City dicetak Clement Lenglet pada menit ke-82.

Bagi Josep Guardiola, gelar Carabao Cup 2020/2021 menjadi trofi mayor ke-25 yang didapat dalam karirnya. Ssebuah capaian yang luar biasa bagi manajer asal Spanyol tersebut.

Menurut Guardiola, di tidak banyak mengalami kesulitan dalam mengumpulkan trofi. Sebab, pada karir kepelatihannya, Guardiola hampir selalu berada di klub besar dan punya banyak pemain level atas.

"Itu bagus. Saya berada di klub besar: Barcelona, ​​Bayern Munich, di Man City. Itulah mengapa lebih mudah meraih gelar," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Di Man City, Guardiola mampu meraih empat gelar Carabao Cup secara beruntun. Guardiola pun mampu menyamai catatan trofi yang diraih Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho pada ajang yang sama.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Suporter di Stadion

Laga final Carabao Cup jadi momen yang penting. Sebab, laga sudah bisa disaksikan suporter secara langsung di stadion. Walau masih dalam jumlah yang terbatas, Guardiola senang dengan momen ini.

"Suporter memang tidak penuh di stadion tapi itu sangat berisik," kata Josep Guardiola.

"Hari ini kami sangat senang bahwa kami memiliki empat gelar berturut-turut dalam kompetisi ini. Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan, menciptakan banyak peluang," tegas Guardiola.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/04/2021)

Video Populer

Foto Populer