Sukses


Superstar: Edinson Cavani, Inspirator Manchester United Saat Membungkam AS Roma

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang telak 6-2 atas AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Striker The Red Devils asal Uruguay, Edinson Cavani, layak menjadi superstar dalam pertandingan ini.

Edinson Cavani tercatat mencetak dua gol dalam kemenangan ini. Dua gol tersebut tercipta pada menit ke-48 dan 64' yang membawa The Red Devils berbalik unggul 3-2 atas AS Roma.

Selain Cavani, empat gol Manchester United lain dicetak oleh Bruno Fernandes, yang mencetak dua gol pada menit kesembilan dan 71', Paul Pogba pada menit ke-75, dan Mason Greenwood pada menit ke-86.

AS Roma sebenarnya bermain baik pada babak pertama. Tim tamu mencetak gol lewat eksekusi penalti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-15 dan Edin Dzeko pada menit ke-33, yang membuat Manchester United tertinggal 1-2 setelah lebih dulu membuka keran gol lewat Bruno Fernandez pada menit kesembilan.

Kemenangan telak 6-2 yang diraih Manchester United tentu menjadi modal yang sangat penting untuk laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Boleh dibilang Manchester United sudah memaku satu kakinya di laga puncak Liga Europa.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2 Gol, 2 Assist

Edinson Cavani jelas merupakan bintang dalam pertandingan antara Manchester United kontra AS Roma ini. Pertama, tentu dua golnya yang sangat krusial.

Berkat dua gol yang dicetaknya itu, Manchester United kembali unggul 3-2 dan bangkit untuk akhirnya menang 6-2 dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, Edinson Cavani adalah sosok yang sukses menginspirasi dua rekan setimnya untuk mencetak gol. Bruno Fernandes berhasil mencetak gol pertamanya dalam laga ini pada menit kesembilan setelah menerima umpan terobosan Cavani.

Selain itu gol yang dicetak Mason Greenwood pada menit ke-86 juga merupakan hasil assist dari Cavani. Striker asal Uruguay itu melepas umpan terobosan menyilang dari sisi kiri ke sisi kanan yang disambut Mason Greenwood untuk mencetak gol penutup kemenangan The Red Devils.

Dalam pertandingan ini, Edinson Cavani tercatat melakukan 7 tembakan, 38 kali menyentuh bola, melepaskan 3 umpan kunci, dan 89 persen dari total umpan yang dilakukannya sukses.

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer