Sukses


Liga Inggris: Permintaan Maaf Joel Glazer Ditolak Mentah-Mentah Fans Manchester United

Bola.com, Jakarta - Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, mendapati para fans muak, malu, dan marah dengan proposal Liga Super Eropa baru-baru ini. Mereka juga tidak menerima permintaan maaf yang dilontarkan Joel Glazer.

Manchester United adalah salah satu dari 12 'anggota pendiri' Liga Super Eropa yang memisahkan diri dengan kompetisi Liga Champions, namun membatalkan keputusan mereka dua hari kemudian. Pada hari yang sama ketika mereka menarik diri dari turnamen, diumumkan bahwa Woodward akan mengundurkan diri dari perannya.

Woodward hadir dalam forum pada Jumat pagi, dengan penggemar United membacakan pernyataan kepadanya yang memohon kepada klub untuk meminta Glazer untuk mendanai secara pribadi biaya penarikan awal klub dari Liga Super Eropa.

Sebelumnya pada hari Jumat, Woodward muncul di pertemuan staf United di mana dia mengatakan dia merasa tidak dapat mendukung proyek Liga Super Eropa karena dia 'tahu itu akan gagal'.

Manchester United mengadakan forum penggemar darurat untuk Jumat pagi setelah runtuhnya proyek Liga Super Eropa yang kontroversial. Suporter membacakan pernyataan kepada Woodward sebelum menghentikan panggilan.

Pernyataan tersebut ditandatangani oleh sebagian besar anggota forum penggemar, termasuk perwakilan Manchester United Supporters Trust di forum tersebut, Ian Stirling. Berbicara di awal pertemuan, Woodward meminta maaf atas kesalahan yang dibuat atas Liga Super Eropa dan mengatakan klub tetap berkomitmen untuk sejalan dengan fans.

"Saya tahu Anda akan merasa marah dan kecewa dengan kurangnya konsultasi dan menodai prinsip vital dialog terbuka," katanya. "Diskusi seperti yang tepat akan membantu kita menghindari kesalahan yang kita buat."

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lantas, Apa yang Diinginkan Fans United?

Fans United mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kepercayaan pada pemilik klub.

Mereka telah meminta agar pemilik mengambil tindakan segera dan tegas dengan permintaan berikut:

Terlibat dalam peninjauan sepak bola yang dipimpin penggemar oleh pemerintah, menunjuk direktur independen ke dewan, menerapkan skema saham yang dapat diakses oleh semua orang dengan hak suara yang sama seperti Glazer dan berkonsultasi dengan pemegang tiket musiman tentang perubahan klub.

Mereka juga meminta agar Joel Glazer setuju bahwa keluarganya, dan bukan klub, membayar biaya apa pun yang terkait dengan pembuatan, atau penarikan, dari Liga Super Eropa.

Penggemar Manchester United berencana untuk melakukan protes di luar Old Trafford mulai pukul 2 siang waktu setempat pada Minggu sebelum pukul 16.30 kick-off melawan Liverpool.

Ratusan penggemar United berkumpul di luar Old Trafford untuk meminta keluarga Glazer meninggalkan klub Sabtu lalu dan dua hari sebelum beberapa penggemar memblokir kedua pintu masuk ke tempat latihan klub di Carrington. Serangkaian pengunjuk rasa dengan bendera juga mengakses lapangan latihan tim utama, menjelang sesi latihan United pada hari Kamis.

 

3 dari 3 halaman

Liga Super Eropa Belum Mati?

Proyek Liga Super tampaknya berantakan setelah penarikan setidaknya delapan dari 12 anggota pendiri. Namun, Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini mengatakan kepada radio Spanyol El Larguero bahwa Liga Super Eropa 'belum mati'.

"Kami akan terus berjuang," katanya. "Kami sedang mencari cara untuk menyelesaikannya. Sayang sekali jika tidak menyelesaikannya."

Sumber: The Athletic

Video Populer

Foto Populer