Sukses


Minta Maaf kepada Fans, Ed Woodward Pastikan Manchester United Tidak Balik ke Liga Super Eropa

Bola.com, Manchester - Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, akhirnya buka suara terkait kontroversi keterlibatan Setan Merah di Liga Super Eropa. Dia meminta maaf kepada fans dan menegaskan MU tidak akan lagi tergoda bergabung dengan kompetisi kontroversial itu.

Pekan lalu, Manchester United dan 11 klub top Eropa membuat kegaduhan. Mereka meluncurkan kompetisi baru bernama Liga Super Eropa yang diproyeksikan menjadi tandingan Liga Champions.

Gara-gara penolakan dari fans, Manchester United dan beberapa klub lainnya akhirnya mundur dari kompetisi itu. Namun ada beberapa klub seperti Juventus dan Real Madrid yang masih bersikukuh melanjutkan kompetisi itu.

Woodward memastikan MU tidak akan ikut-ikutan kedua klub tersebut. "Saya bisa memastikan bahwa kami sudah belajar dari kesalahan yang kami buat beberapa waktu yang lalu," kata Woodward yang dikutip Manchester Evening News, Jumat (30/4/2021). 

Woodward mengetahui ada beberapa klub seperti Real Madrid dan Juventus yang masih ingin melanjutkan proyek Liga Super Eropa. Ia memastikan Manchester United tidak akan terlibat lagi di turnamen ilegal itu.

"Tenang, saya bisa memastikan bahwa kami tidak berencana untuk menghidupkan rencana Liga Super Eropa lagi," ujar Woodward yang akan mundur dari Manchester United pada akhir 2021 tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Janji Tidak Ulangi Kesalahan

Pada kesempatan ini, Woodward juga meminta maaf kepada para fans MU karena telah membuat kekeliruan dalam proses Liga Super Eropa itu.

"Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk menyampaikan permintaan maaf saya. Saya tahu telah membuat kalian (fans MU) marah dan juga merasa kecewa," ujar Woodward. 

"Kami seharusnya lebih berkonsultasi dengan para fans. Saya yakin jika kita berdiskusi lebih intens, maka kesalahan seperti ini tidak akan terjadi," ujarnya.

Setelah insiden Liga Super Eropa itu, fans Manchester United masih melancarkan protes keras. Mereka menuntut agar Keluarga Glazer menjual Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 30/4/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ed Woodward

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer