Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Fulham pada Pekan Ke-34 Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Fulham pada laga pekan ke-34 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, The Blues diunggulkan meraih kemenangan.

Chelsea tampil oke sejak diasuh Thomas Tuchel pada Januari 2021. Dari 14 pertandingan terakhir di Premier League musim ini, The Blues meraih delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Hasil positif tersebut membuat Chelsea kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 58. Mereka hanya unggul tiga poin atas West Ham United di peringkat kelima.

Bersua Fulham, The Blues bertekad untuk melanjutkan tren bagus tersebut. Kemenangan akan membuat Chelsea mengamankan posisi empat besar di klasemen Premier League.

Peluang Tim London Biru mengalahkan Fulham terbilang besar. Pasalnya, Chelsea berhasil meraih 10 kemenangan dan delapan hasil imbang dari 18 laga terakhir kontra The Cottagers di ajang Premier League.

Namun begitu, Chelsea harus tetap mewaspadai Fulham. Sebab, tim tamu berambisi merengkuh kemenangan demi keluar dari zona merah. Saat in, Fulham menghuni posisi ke-18 dengan nilai 27.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang duel Chelsea versus Fulham. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan kandang kontra Fulham di semua kompetisi, sejak terakhir kali takluk di divisi kedua pada Oktober 1979 (10 menang; 8 imbang).

2. Satu-satunya kemenangan Fulham atas Chelsea dalam 39 pertemuan terakhir di ajang Premier League adalah ketika bertanding di Craven Cottage pada Maret 2006 (14 imbang; 24 kalah).

 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Chelsea:

1. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 14 laga terakhir di Premier League di bawah asuhan Thomas Tuchel. Satu-satunya kekalahan tersebut didapat ketika bersua West Bromwich Albion (8 menang; 5 imbang).

2. Tuchel telah mendulang 29 poin dari 14 pertandingan tersebut. Itu adalah jumlah poin yang sama ditorehkan Frank Lampard dalam 19 pertandingan di Premier League musim ini.

3. The Blues memiliki rekor bagus dalam laga derbi London pada musim ini. Mereka meraih enam kemenangan dan sekali kalah dari delapan pertandingan.

4. Kiper Chelsea, Edouard Mendy, menorehkan 15 clean sheet dalam 27 penampilan di Premier League. Mendy hanya kalah dari penjaga gawang Manchester City, Ederson yang mencatatkan 17 clean sheet.

 

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Fulham:

1. Fulham belum pernah meraih kemenangan dalam 23 laga derbi London di kasta teratas Liga Inggris, setelah terakhir kali mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 pada Januari 2014 (5 imbang; 18 kalah).

2. The Cottagers hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir, setelah meraih kemenangan 1-0 atas Liverpool pada Maret.

3. Fulham juga kehilangan 13 poin dari posisi unggul pada pertandingan tandang musim ini. Itu adalah torehan terburuk di Premier League.

4. Pertandingan pertama Scott Parker sebagai manajer Fulham adalah menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea di Craven Cottage pada Maret 2019.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer