Sukses


Liga Inggris: Chelsea Menang atas Fulham, Mason Mount Pemain Muda dengan Paket Lengkap

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Chelsea, Mason Mount, tampil apik bersama The Blues saat menang 2-0 atas Fulham dalam laga pekan ke-34 Premier League, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB. Gelandang Chelsea itu mendapatkan begitu banyak pujian karena penampilan impresif pada musim ini.

Mason Mount memang sudah tampil bagus bersama Chelsea sejak masih ditangani Frank Lampard. Penampilan yang mengesankan itu tidak luntur ketika The Blues kini ditangani oleh Thomas Tuchel, di mana ia telah mencetak delapan gol dan enam assist untuk The Blues.

Bahkan dalam pertandingan kontra Fulham pun Mason Mount berhasil mencetak satu assist untuk satu di antara dua gol yang dicetak Kai Havertz dalam pertandingan tersebut.

Setelah pertandingan kontra Fulham itu, Thomas Tuchel mendapatkan pertanyaan dari sejumlah jurnalis. Termasuk mengenai performa yang diperlihatkan oleh Mason Mount. Bahkan seorang jurnalis bertanya apakah Mason Mount pemain muda terbaik di ERopa saat ini.

"Dia memiliki paket lengkap," jawab Thomas Tuchel untuk pertanyaan tersebut seperti dikutip dari Football London.

"Bicara mental, aspek bakat, fisik, dan bagian terpenting adalah karakternya. Dia memiliki kaki yang berpihak di tanah dan dia seorang pemain yang baik," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 3 halaman

Karakter Positif

Thomas Tuchel menilai Mason Mount tidak pernah berhenti belajar. Sebagai pemain yang belajar dari akademi, Mount adalah contoh yang tepat bagi pemain muda lainnya.

"Dia adalah orang yang bisa pulih dengan sangat cepat. Dia pemain yang sangat kuat dan sepenuhnya beradaptasi dengan sepak bola. Percaya diri dan sangat-sangat positif," tegas Tuchel.

Dari sisi karakter, Thomas Tuchel melihat Mason Mount sebagai sosok yang positif. Pemain berusia 22 tahun itu mampu menyerap kritik dan menjawabnya dengan performa yang bagus di atas lapangan hijau.

Thomas Tuchel pun melihat Mason Mount sebagai pemain yang tidak terbuai dengan pujian.

"Senang memiliki Mount di dalam tim ini, berada di sisinya, membimbingnya, dan mendukungnya," ujar Tuchel.

"Ini mengesankan. Dia tidak terpengaruh oleh semua pujian yang datang. Ini mungkin bagian yang paling penting. Dia tampaknya adalah pria yang menyukai olahraga dan merasa berkewajiban untuk memanfaatkannya sebaik mungkin," lanjut manajer Chelsea itu.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer