Sukses


Liga Inggris: Kebimbangan Edwin van der Sar di Antara Ajax dan Manchester United

Bola.com, Amsterdam - Edwin van der Sar menyebut Manchester United satu di antara dua klub yang akan menjadi tempat kerjanya. 

Van der Sar sering disebut-sebut akan menjadi direktur sepak bola Manchester United sebelum John Murtough dan Darren Fletcher, yang  masing-masing ditunjuk sebagai direktur sepak bola dan direktur teknis klub awal tahun ini.

Setelah Woodward mundur pada 2021, Van der Sar disebut-sebut sebagai kandidat yang mungkin untuk menggantikannya. Van der Sar saat ini beroperasi dalam peran yang sama untuk Ajax sebagai CEO.

Namun, pihak Van der Sar mengatakan tidak ada kontak dari Manchester United mengenai kemungkinan dia menggantikan Woodward.

"Bukan hal baru bagi saya, nama saya beredar di sana sejak lama," ujarnya kepada ESPN Belanda.

Akan tetapi, mantan kiper Manchester United ini ingin menyelesaikan tugasnya di Ajax dengan cara yang sempurna. Jika ada kesempatan bekerja di Old Trafford, pria asal Belanda ini juga tak menolak.

Dia hanya bisa melihat dirinya bekerja untuk Ajax atau Manchester United pada masa depan.

2 dari 4 halaman

Tetap di Belakang Layar

Edwin van der Sar merasa hanya Ajax dan Manchester United yang cocok dengan visinya ketika bekerja di belakang layar klub sepak bola.

Van der Sar Ajax merupakan klub profesional pria berusia 50 tahun itu. Ia memperkuat Ajax selama 9 tahun. Di Manchester United, Van der Sar juga awet, yakni dari 2005-2011.

"Dengan kerja dan tekanan, Anda harus memiliki perasaan dengan klub. Saya bisa melakukan hal-hal yang dilakukan Ronald de Boer - dia bekerja untuk kami di Ajax dan juga di sini untuk kalian (ESPN). Dia memiliki lebih banyak kebebasan dari saya dan kehidupan yang baik," katanya.

"Tekanannya berbeda dan saya tidak akan bekerja di klub di mana saya tidak punya perasaan. Saya hanya bisa melakukan ini untuk Ajax atau Manchester United. Saya tidak akan bekerja untuk klub lain," tegasnya.

"Saya sangat senang dengan apa yang kami miliki. Mmengembangkan Ajax dalam beberapa tahun terakhir. Kami memiliki ambisi 10 tahun lalu untuk mencapai puncak Eropa. Kami telah mencapai itu. Kami harus bekerja sangat keras, walau tidak memiliki pemilik yang kaya dan pemerintah tidak bantu kami."

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 4 halaman

Manchester United Ciamik Musim Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer