Sukses


Liga Inggris: Gareth Bale Pemain Kelas Dunia, Serge Aurier Luar Biasa walau Sedang Berpuasa

Bola.com, London - Tottenham Hotspur menang telak 4-0 atas Sheffield United dalam laga pekan ke-34 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Manajer interim Tottenham, Ryan Mason, memberikan apresiasi kepada Gareth Bale yang mencetak hattrick dan Serge Aurier yang tampi luar biasa dengan memberikan dua assist dalam pertandingan ini.

Gareth Bale berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan yang diraih Tottenham Hotspur kali ini. Dua di antara tiga gol Bale itu tercipta karena kontribusi besar Serge Aurier yang memberikan assist kepada pemain asal Wales tersebut.

"Ketika Anda mencetak hattrick, dan itu terjadi dalam momen krusial, Anda akan menjadi sorotan. Ia adalah pemain kelas dunia, kita semua tahu itu," ujar Ryan Mason mengenai Gareth Bale kepada BBC Sport.

"Semua orang yang menyaksikan sepak bola selama 10 tahun terakhir pasti mengetahui apa yang bisa dilakukannya. Ia memperlihatkan sebuah penyelesaian akhir yang luar biasa," lanjutnya.

Tak hanya memuji performa Gareth Bale yang mempersembahkan tiga gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan ini, Ryan Mason juga memberikan kredit kepada bek Spurs, Serge Aurier, yang memberikan dua assist untuk Bale.

Menurut Mason, kontribusi Aurier pun luar biasa, melihat sang pemain tetap memperlihatkan permainan agresif meski tengah menjalani ibadah puasa Ramadan.

"Hal terpenting dari seorang bek adalah bertahan. Ia tengah berpuasa (Ramadan) saat ini. Hal itu membuatnya menjadi lebih luar biasa. Ia memiliki mentalitas yang bagus karena bisa tetap memberikan performa seperti itu," tegas manajer interim Tottenham Hotspur itu.

Video

2 dari 3 halaman

Gairah Berkompetisi yang Bagus

Tidak hanya memuji Gareth Bale dan Serge Aurier, Ryan Mason juga memuji Tottenham Hotspur sebagai sebuah tim. Menurutnya, sikap dan gairah para pemain dalam bertanding sangat luar biasa, terutama setelah Spurs menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Manchester City dalam laga sebelumnya.

"Sikap, gairah untuk berkompetisi, dan terus bersaing hingga 95 menit. Kami merasakan banyak momen luar biasa dan tampil berani dalam setiap duel, setiap aksi, di mana menurut saya itu adalah yang memuaskan," ujar Ryan Mason kepada Sky Sports.

"Pertandingan pekan lalu mengecewakan bagi semua orang. Kami memiliki satu pekan untuk berlatih dan bekerjasama dengan para pemain. Kami bertahan sangat kuat sebagai sebuah tim. Permainan kami benar-benar luar biasa," lanjutnya.

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Sheffield United ini membawa tim London Utara itu naik ke peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League dengan torehan 56 poin.

Sumber: BBC Sport, Sky Sports

3 dari 3 halaman

Posisi Tottenham Hotspur Saat Ini

Video Populer

Foto Populer