Sukses


Liga Inggris: Serge Aurier Menikmati Performanya Saat Tottenham Hotspur Menang Telak

Bola.com, Jakarta - Kemenangan telak Tottenham Hotspur atas Sheffield United pada laga pekan ke-34 Premier League, Senin (3/5/2021) dini hari WIB, tidak hanya ditentukan oleh hattrick yang dicetak oleh Gareth Bale. Bek Tottenham, Serge Aurier, pun memperlihatkan kontribusi besar dengan mengirimkan assist untuk dua dari tiga gol yang dicetak Bale.

Gareth Bale mencetak hattrick dalam kemenangan Tottenham Hotspur lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-36, 61' dan 69'. Selain tiga gol itu, Tottenham juga menambah satu gol lagi yang dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-77.

Proses terciptanya keempat gol tersebut juga melibatkan dua pemain lain, Serge Aurier dan Steven Bergwjin. Serge Aurier menciptakan dua assist untuk dua gol Bale, Son Heung-min juga menciptakan assist untuk satu gol Bale. Sementara Bergwijn menciptakan assist untuk gol Son Heung-min.

Turut membantu kemenangan Tottenham Hotspur lewat dua assist yang diciptakannya, Serge Aurier merasa sangat senang. Ia mengaku sangat menikmati perannya dalam membantu tim meraih kemenangan meski tetap menegaskan bahwa yang terpenting adalah performa secara tim dan kemenangan tersebut.

"Terpenting kami bermain sangat bagus pada malam ini. Mungkin saya menikmati performa saya pribadi ketika saya pulang. Tapi, saat ini saya ingin menikmati performa tim ini," ujar Serge Aurier seperti dilansir BBC Sport.

Serge Aurier menegaskan bahwa Tottenham Hotspur telah memberikan performa yang bagus sebagai respons dari kekalahan yang mereka alami saat menghadapi Manchester City di ajang Carabao Cup. Aurier pun berharap Tottenham bisa mempertahankan performa tersebut dalam sisa pertandingan di Premier League.

"Kami bermain bagus pada malam ini. Kami bermain tanpa tekanan setelah final (Carabao Cup). Kami membutuhkan energi seperti ini. Sangat sulit bagi semua pemain tapi kami tahu masih ada pertandingan tersisa dan kami harus tetap fokus. Kami harus mempertahankan mentalitas ini," tegas bek Tottenham Hotspur itu.

2 dari 4 halaman

Peluang ke Liga Champions

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League berkat kemenangan atas Sheffield United. Dengan empat laga tersisa, masing-masing menghadapi Leeds United, Wolverhampton Wanderers, Aston Villa, dan Leicester City, Spurs masih punya peluang untuk menembus empat besar dan melangkah ke Liga Champions.

Bicara mengenai kans tersebut, Serge Aurier tidak mau banyak berspekulasi. Namun, ia menegaskan hal tersebut mungkin saja terjadi jika Tottenham Hotspur mampu menyapu bersih semua pertandingan tersisa hingga akhir musim.

"Kami tidak pernah tahu. Orang-orang mungkin berpikir ini menggelikan, tapi jika kami memenangkan sisa pertandingan yang ada, kita akan lihat. Satu hal yang pasti, kami gembira malam ini dan perlu mempertahankan mentalitas ini selama sisa musim ini," ujar Aurier.

Sumber: BBC Sport

3 dari 4 halaman

Posisi Tottenham Hotspur Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer